Panwaskab mojokerto lantik 54 anggota panwascam yang memiliki kualitas, integritas dan independen - Lentera Inspiratif

Panwaskab mojokerto lantik 54 anggota panwascam yang memiliki kualitas, integritas dan independen

  Senin, 6 November 2017
Foto : bersama seusai pelantikan panwascam se kab- mojokerto
Jurnalis : siswanto 
Mojokerto lenterainspiratif.com -Menjelang hajatan Pilihan Gubernur (Pilgub) Propinsi Jawa Timur tahun 2018, Panitia Pengawas Pemilu (PANWAS) Kabupaten Mojokerto mengadakan pelantikan dan sumpah jabatan anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Mojokerto. Acara tersebut dihelat di Gedung KORPRI, Jl. Jabon Mojokerto pada Senin (6/11/2017) mulai pukul 13.00 WIB.
Ketua panwaskab mojokerto aris fahrudin asy’ad menjelaskan, Pelantikan ini merupakan rangkaian puncak dari tahapan seleksi Panwascam yang diadakan selama satu bulan Oktober 2017. Selama bulan tersebut, tahapan mulai dari Seleksi & Penelitian Administrasi, Test Tulis, dan Fit and Proper Test dilaksanakan. Semula, pendaftar calon anggota Panwascam seluruh Kabupaten Mojokerto adalah 157 peserta. Setelah Test Tulis peserta yang lolos sebanyak 106 peserta atau 6 (enam) orang tiap kecamatan. Tahapan berikutnya ialah Fit and Proper Test atau uji kelayakan yang pada gilirannya mengerucut menjadi 54 peserta, dengan hasil tiap-tiap Kecamatan 3 (tiga) orang.
 
Jenjang proses seleksi yang demikian panjang ini menjadi upaya Panwas Kab. Mojokerto dalam memilih anggota Panwascam yang memiliki kualitas, integritas dan Independen. Ketiga standarisasi tersebut menjadi rujukan utama dalam menentukan sekaligus mengantarkan mereka dalam kegiatan pelantikan ini. 
Anggota Panwascam ini senantiasa menjadi garda depan dalam mengawal sekaligus memastikan tiap tahapan Pilgub 2018 di masing-masing Kecamatan selaras dengan aturan yang berlaku. Melalui tangan mereka, diharapkan mampu memastikan hak dan kewajiban baik penyelenggara maupun peserta Pemilu terpenuhi semua. 
Dengan demikian, secara umum, suksesi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 mampu mengantarkan pemilihan pemimpin yang berkualitas untuk Jawa Timur 5 (lima) tahun kemudian. Secara khusus, peranan Panwascam Se-Kabupaten Mojokerto diharapkan menjadi aktor pejuang pemilu yang berkualitas dan memiliki integritas khususnya di Kabupaten Mojokerto. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.