KPU Malut Beserta Kapolda Punya Tujuan Sama, Pesta Demokrasi Yang Aman - Lentera Inspiratif

Politik

KPU Malut Beserta Kapolda Punya Tujuan Sama, Pesta Demokrasi Yang Aman


Jumat, 22 Desember 2017 - 05:01 WIB




foto : ketua kpu malut, syahrani somadayo
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Utara (Malut) pada, Kamis (21/12/2017), di datangi Kapolda Malut, Brigjen Pol Achmad Juri, dalam rangka membahas kesiapan pilkada 2018.
Serta, kedatangan Kapolda itu hanya koordinasi tentang keamanan dan kesiapan KPUD Malut dakam menyelenggarakan pesta demokrasi 2018. Sebab, yang terpenting masalah keamanan, karena harapan kepolisian dengan KPUD Malut sama, yakni untuk mengamankan pilgub sehingga berjalan aman, tentram, dan harmonis.
“Masalah keamanan itu tergantung kondisi di lapangan, dan kami minta untuk lebih di tingkatkan. Sehingga, pengamanannya bisa maksimal karena kerawannya cukup besar hal tersebut harus dianalisa dulu oleh Kepolisian dan sejauh tidak ada masalah, “ucap Syahrani Somadayo, selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, saat ditemui pada Jumat (22/12/2017).
Lanjut Syahrani, Kita berharap pilgub tahun 2018 ini bisa berjalan dengan aman, dan kami optimis pemilihan Gubernur kali ini aman. Untuk itu, kita harus rubah mindset tahun sebelumnya ada konflik,  dan untuk tahun ini kita berusaha jangan lagi ada konflik. Jadi, masyarakat juga punya kesadaran politik yang demokratis tidak bisa di pengaruhi tim-tim yang  tidak menerima kekalahan. “Agar semua pihak harus bisa sportif. “tandasnya
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI