Takut Gempa Susulan, Warga Lari Keatas Gunung - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Takut Gempa Susulan, Warga Lari Keatas Gunung


Selasa, 21 November 2017 - 00:55 WIB




foto : warga saat hendak mengungsi keatas gunung
Jurnalis : Iksan Togol
MOROTAI, Lentera inspiratif.com
Akibat dari beberapa guncangan gempa yang berkekuatan 4,7 SR, kini sebagian warga dari desa Usbar dalam, desa Tiley, dan Tiley Pantai, Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar), Kabupaten Pulau Morotai harus melakukan pengungsian tanpa aba-aba dari instansi terkait.
Berdasarkan laporan dari masyarakat kepada lentera inspiratif.com terdapat kerusakan bangunan fisik di sekitar wilayah Desa Usbar, Ngele-ngele Kecil, dan Desa Cucumare/Kaka. Kecamatan (Morselbar), kabupaten Morotai, Maluku Utara.
Sementara kerugian material yang di alami seperti keruntuhan bangunan rumah, Ajhai Haji dan Rusdi dari Usbar dalam, Salem dan Robo dari desa Tiley, dan Mursid Mahmud dari desa Cucumare/kaka.

baca juga : gempa-morotai-tak-berpotensi-tsunami 

Salah satu warga Wahid Sibua lewat via seluler pada (21/11/2017) dini hari mengungkapkan, kegiatan pengungsian ini di mulai dari guncangan yang berulang-ulang kali, sehingga hal ini menjadi kekhawatiran dan panik akan terjadi gempa susulan yang lebih besar.
Kondisi malam ini terpaksa kami (red-warga) harus ke pegunungan, kalaupun tidur beralaskan tenda darurat atau di bawah para-para (tempat pengering kelapa) dan di bawah pepohonan.’Ungkapnya
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI