Rumah warga dan spead boad di Ternate habis di lahap si jago merah - Lentera Inspiratif

Rumah warga dan spead boad di Ternate habis di lahap si jago merah

  Jumat, 26 Januari 2018

Foto : saat rumah warga terbakar

Ternate Lentera Inspiratif.com
Tiga depot, satu rumah d lingkungan RT 14/RW 02 di kelurahan mangga dua utara, Kecamatan Ternate Selatan , kotak Ternate, Maluku Utara, ludes terbakar. 
Selain rumah dan depot, dua spead boat dan satu motor kayu juga di lahap si jago merah. 
Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 17:15 wit,  keterangan sementara, kebakaran akibat percikan api yang keluar dari Alkon pompa bensin.rabu (26/01/2018).
Dari pengamatan di lokasi kejadian dinas pemadam kota ternate telah menurunkan 7 unit mobil dan 70 personil pemadam ditambah 2 unit water canon dari polda untuk ikut membantu memadamkan api. 
Keterangan muhammad yani selaku saksi kejadian,  bermula api berasal dari pangkalan minyak dibawah tiang listrik yang lagi melakukan tab minyak  (BBM),
” Alkon yang di gunakan untuk tab minyak macet maka digoyang-goyang sehingga menimbulkan percikan Api hingga membesar”.jelas yani
saat kebakaran terjadi  Pemilik rumah Adnan yang merupakan mantan ketua Panwaslu  Halsel yang istrinya yang merupakan guru SD islamiya tidak berada di rumah, ketika kebakaran terjadi. 
“istrinya yang sering dipanggil ibu AS ketika kembali ke rumah mengalami syok saat melihat rumahnya terbakar dan langsun d larikan ke rumah sakit”.
Sementara itu Kabag Ops Polres Ternate Kompol Muh. Jufri Dukomalamo  menjelaskan, “kebakaran terjadi akibat percikan api di alkon sehingga dari alkon tersebut turun ke slang dan merambat sampai membesar”.
Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian secara materil belom bisa di perkirakan.(*rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.