pemkab sidoarjo akan lakukan normalisasi sungai - Lentera Inspiratif

Peristiwa

pemkab sidoarjo akan lakukan normalisasi sungai


Senin, 27 November 2017 - 15:40 WIB




jurnalis : rofi khusnan

sidoarjo lenterainspiratif.com
dengan adanya banjir di wilayah porong sidoarjo jawa timur, membuata pemerintah sidoarjo tidak tinggal diam. langkah yang di ambila adalah  akan melakukan normalisasi sungai Ketapang dengan cara melakukan pengerukan sungai.  rencananya akan dimulai pada hari ini, Senin 27/11/2017. Sehingga diharapkan sungai Ketapang akan mampu menampung air ketika saat hujan tiba.
Normalisasi itu dilakukan lantaran banjir yang merendam Jalan Raya Porong belum juga surut. Padahal telah dilakukan pengurasan air dengan cara genangan air disedot menggunakan pompa air dari pihak Pelaksana Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (PPLS) dan pihak Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Sidoarjo. Air tersebut disedot dan dibuang ke aliaran sungai Ketapang Tanggulangin. Namun, aktivitas itu sia-sia karena air kembali disebabkan sungai Ketapang meluap.
Wakil Bupati Sidoarjo, H Nur Ahmad Syaifuddin saat melakukan sidak ke Jalan Raya Porong mengatakan, sebetulnya ada program untuk normalisasi di sungai Ketapang tahun ini. Namun karena banyak masalah sehingga belum dilakukan. Dan barengan juga dengan curah hujan yang deras. Oleh sebab itu, solusi yang baik, air dibuang di sungai Ketapang.









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI