Pelaku Penjambretan Dilumpuhkan Oleh Korbannya - Lentera Inspiratif

Kriminal / Peristiwa

Pelaku Penjambretan Dilumpuhkan Oleh Korbannya


Rabu, 20 September 2017 - 09:38 WIB




Jurnalis : Didit Siswantoro

Jombang, lentera kiri.com
Tindak kriminalitas  di kota Jombang, Jawa Timur,  perlu diwaspadai. Pasalnya, di Jalan Raya Jogoloyo, Desa Jogoloyo,  Kecamatan Sumobito,  Kabupaten Jombang,  telah terjadi penjambretan. Pelaku penjambretan yang diketahui bernama 'Mujiono (26), yang merupakan warga Dusun/Desa Ngumpul,  Kecamatan Jogoroto,  Kabupaten Jombang. Awalnya,  pelaku sudah mengintai dan membuntuti korban dan mengikuti korban sampai di Pasar Mojoagung. Sewaktu pulang dari pasar mojoagung, pelaku masih membuntuti korban. Sampai di jalan raya jogoloyo, pelaku memukul bahu kanan korban dan menarik baju dari samping untuk mengambil kalung perhiasan korban.

Namun,  dengan sigapnya korban menangkis tangan pelaku sehingga pelaku tak berhasil mengambil kalung perhiasan korban. Tapi,  korban bukannya takut,  malah korban mengejar pelaku. Sehingga, pelaku semakin laju membawa motornya dan takut diamuk massa. Akhirnya, pelaku berhenti di SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) untuk menunggu dijemput temannya. Setelah pelaku mengetahui bahwa korban tetap mengejar, akhirnya pelaku takut amukan massa dan lari masuk kampung. Tetapi, korban berteriak minta tolong,  akhirnya warga sekitar mengetahui dan melakukan pengejaran terhadap pelaku. Serta pelaku tertangkap dan diamankan di pos security PT. Pei Hai untuk menghindari amukan massa.

"Pelaku ditangkap oleh warga dan diamankan di PT Pei Hai. Korban tersebut bernama 'Siti Fatimah (28), warga Dusun Sawi,  Desa Sawiji,  Kecamatan Jogoroto,  Kabupaten Jombang.Namun, korban berhasil melawan pelaku, sehingga akhirnya pelaku tertangkap. Kini pelaku, kita serahkan Ke Mapolres Jombang, guna untuk dimintai keterangan serta penyelidikan lebih lanjut. "pungkas AKP M. Agus,  Kapolsek Sumobito, saat dikonfirmasi  pada Rabu (20/09/2017). (dit)










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI