Karena kondisi alam tak berpihak acara dispora minim peserta - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Karena kondisi alam tak berpihak acara dispora minim peserta


Jumat, 20 Oktober 2017 - 14:56 WIB




Foto : dispora dan pengurus pramuka maluku utara
Jurnalis: Sarif Umra

Ternate, LenteraInspiratif.com – Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Maluku utara bersama Pramuka Maluku utara, melaksanakan kegiatan pengembangan bertajuk “Kegiatan Pengembangan Organisasi Gerakan Pramuka 2017”, Kegiatan yang di buka oleh Yusup Marsaoli, selaku staf ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Provinsi Maluku utara, yang mewakili Gubernur Maluku utara pada 20/10/2017 di dragon hotel.
Dalam sambutanya yusup mengatakan,  saat ini melalui lembaga-lembaga kepemudaan kita banyak melaksanakan kegiatan keorganisasian, karena generasi muda harus siap meghadapi tantangan zaman, salah satunya melalui organisasi Pramuka, karena Pramuka adalah organisasi yang menjadikan generasi muda Disiplin, Mandiri dan siap menjadi Pemimpin masa depan.
Fahri SE. Selaku kepala Seksi Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Dispora Provinsi Maluku utara, sekaligus ketua panitia, menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh Pramuka Kwartir Cabang kabupaten/kota.
Dalam kegiatan tersebut karena kondisi alam kurang baik sehingga menyebabkan peserta kurang begitu banyak.  dari Kwartir cabang tidore 10 peserta, Halmahera utara 6 peserta, Halmahera Barat 10 peserta serta 24 orang dari gugus depan kota ternate. 
Masih kata fahri, bahwa kegiatan kepemudaan semacam ini tidak sampai disini, tapi berkelanjutan. karena kegiatan ini memiliki konsentrasi masalah pengembangan organisasi kepemudaan yang melalui wadah kepramukaan ini. (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Siswanto









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI