Gratiskan Tambal Ban, Dalam Momen Hari Pahlawan - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Gratiskan Tambal Ban, Dalam Momen Hari Pahlawan


Sabtu, 11 November 2017 - 12:57 WIB




foto : tempat tambal ban gratis
Jurnalis : Didik
Jombang, Lentera Inspiratif.com
Didalam momentun hari pahlawan, banyak cara dilakukan, mulai dari upacara bendera maupun syukuran. Namun, untuk di Desa Kaliwungu, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, dalam momen hari pahlawan diwarnai dengan tambal ban gratis. Sebab, tambal ban gratis ini sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan para pahlawan, yan telah gigih mengusir penjajah. Anehnya, tambal ban gratis ini dilakukan selama bulan november penuh.
“Saya menggratiskan tambal ban, asalkan bisa menyanyikan lagu kepahlawanan di depan saya. Dan kegiatan ini, berlangsung selama bulan november atau selama 30hari, “beber Tri Mangorso (60), pemilik bengkel tambal ban gratis, saat ditemui pada (11/10/2017).
Kegiatan itu berlangsung sudah cukup lama. Dan bukan hanya untuk momen hari pahlawan saja, kegiatan itu berlangsung. Tapi, disetiap hari yang berkenaan dengan momen kebangsaan, pemilik bengkel tetap melakukan tambal ban gratis.
“Ini sudah cukup lama kami lakukan, bukan hanya hari pahlawan, tapi hari yang berkenaan dengan kebangsaan, kami gratiskan, “ucapnya
Untuk momen hari pahlawan ini, gratis tambal ban asal bisa menyanyi lagu kepahlawanan. Karena, untuk generasi muda saat ini, banyak yang tak hafal lagu kepahlawanan ataupun lagu kebangsaan. Hal inilah, salah satu cara yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme maupun patriotisme kepada generasi muda.
“Saya prihatin dengan generasi muda saat ini, tak hafal lagu kepahlawanan atau lagu kebangsaan. Untuk itu, momen hari pahlawan ini, saya menggratiskan tambal ban, asal bisa menyanyi lagu pahlawan.”jelasnya (dik)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI