Amukan Si Jago Merah Hanguskan Rumah Milik Petugas PPN - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Amukan Si Jago Merah Hanguskan Rumah Milik Petugas PPN


Sabtu, 17 Februari 2018 - 14:35 WIB




Foto : terbakarnya Rumah Milik Petugas PPN
Ternate Lentera Inspiratif.com
Salah satu pemilik rumah keluarga Bahruddin Serosero ludes terbakar, kejadian pada sabtu (17/02/18) pukul 16 : 39 WIT di RT 13/RW 003 Kelurahan Tanah Tinggi, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara.
Pantauan media LenteraInspiratif.com kebakaran tersebut memakan 1 unit rumah milik salah satu warga alias Bahrudin sekaligus tokoh agama dan petugas PPN di kelurahan Tanah Tinggi, hal ini diduga karena arus pendek.
Kapolres Ternate, AKBP Kamal Bahtiar yang berada di lokasi kebakaran mengatakan, sampai saat ini, proses pemadaman masih berlangjut, sehingga Polisi juga belum bisa melakukan olah TKP.ucapnya
“saat kebakaran rumah tersebut hanya ditempati Bahrudin dan Bahrudin Serosero sempat berusaha memadamkan api, tetapi api semakin membesar, pak Bahrudin kemudian berlari keluar rumah”.kata Kapolres 
Berdasarkan pengakuan dari Bahrudin, kata Kapolres, api berasal dari kamar belakang milik anaknya,. “Tadi pak Bahrudin sempat bilang, api pertama dari kamar milik anaknya di bagian belakang rumah,” Jelas Kapolres mengutip pernyataan Bahrudin.
Terpisah salah satu saksi, Isra pemuda asal Tanah Tinggi mengatakan, saat hal itu terjadi kami lagi kerja bakti tiba-tiba ada salah satu teman yang melihat asap melambung tinggi, setelah itu kami bergerak ke TKP, sesampainya disana ternyata betul kejadian kebakaran tersebut membakar rumah Bahrudin Serosero.
Kami pertama sekali lansung mengamankan Baharuddin, hal ini juga api cepat menjalar sehingga barang-barang kami tidak sempat amankan.
Lanjut dia (red, Isra) untuk semntara kami menduga api bermula dari belakang namun kami belum tahu pasti, api dari mana sumbernya, sehingga kami mencoba mendobrak lewat pintu samping. Sementara kami masuk pertama ke dalam rumah tersebut masih sekitar 4 orang baik itu anaknya.
Setelah beberapa menit kemudian Tim pemadam kebakaran Kota Ternate bergerak cepat ke lokasi kebakaran karena ada teman yang memiliki nomor yang bisa dihubungi akhirnya kurang lebih 5 atau 10 menit pemadam lansung tiba di TKP.’Ungkapnya (*alif)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI