Alami Kekeringan, Kapolres Jombang Beri Bantuan Air - Lentera Inspiratif

Peristiwa

Alami Kekeringan, Kapolres Jombang Beri Bantuan Air


Sabtu, 16 September 2017 - 10:55 WIB




Jurnalis : Didit Siswantoro

Kekeringan yang melanda Kabupaten Jombang,  Jawa Timur, membuat Kapolres Jombang,  Jawa Timur,  AKBP Agung Marlianto,  prihatin dengan kondisi warga.Dengan kejadian itu,  Kapolres Jombang,  akhirnya memberikan bantuan supplay air bersih. Bantuan tersebut diberikan pada Sabtu (16/09/2017), kesejumlah tempat yang mengalami kekeringan.
Kapolres Jombang, memberikan bantuan air ke tiga tempat, yakni kecamatan. Bareng,  Kecamatan. Wonosalam,  serta Kecamatan Bandarkedungmulyo. Bantuan yang diberikan kepada masyarakat bertujuan untuk mengurangi beban warga yang mengalami kekeringan air. 
Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu M. Subadar mengatakan, untuk pemberian bantuan air bersih ini dibagi dua tim. Untuk wilayah Kecamatan Bareng dan Kecamatan Wonosalam diikuti oleh Kapolres dan Wakapolres Jombang. Sedangkan Untuk Kecamatan Bandarkedungmulyo diserahkan ke Kapolsek setempat. Dan pembagian air bersih yang berada di Kecamatan Bareng, fokus pada dua Desa yakni Desa Ngrimbi dan Desa Pakel. Sedangkan untuk Kecamatan Wonosalam,  hanya satu Desa,  yakni Desa Sumberejo. Dan untuk Kecamatan Bandarkedungmulyo juga satu Desa,  yakni Desa Karangdagangan. "ucapnya. 
Subadar menambahkan, sebenarnya bantuan juga akan diberikan ke Kecamatan Ngusikan. Namun,  hal itu masih terkendala oleh jembatan yang berada di Ploso. Dan sebelum memberikan bantuan,  ada tim yang mensurvey. Dan dari hasil survey tersebut, diputuskan bantuan diberikan kepada empat desa. Karena keempat Desa itu, mengalami dampak yang luar biasa. "tegasnya (dit) 









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI