12 Mahasiswa Diskorsing, Bem Fakultas Teknik Ancam Boikot Kampus - Lentera Inspiratif

HOME // Peristiwa

 

12 Mahasiswa Diskorsing, Bem Fakultas Teknik Ancam Boikot Kampus

  Kamis, 19 Oktober 2017



foto : aksi demonstrasi

Jurnalis : Alif Umra

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Tehnik Univetsitas Khairun Ternate, lakukan aksi demonstrasi. Aksi ini dipicu karena ada 12 Mahasiswa di Fakultas Teknik yang di Skorsing selama satu semester oleh Dekan Fakultas.

Demonstrasi ini  dilakukan BEM di depan gedung Fakultas Teknik, Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara, pada (19/10/2017).

Rajak Umakapa selaku perwakilan BEM Fakultas dan juga kordinator aksi mengatakan, demonstrasi ini menuntut untuk memperjuangkan mahasiswa yang mendapatkan skorsing selama satu semester. Sehingga, agar Dekan Fakultas untuk mencabut skorsing tersebut."jelasnya

Demonstrasi yang dilakukan merupakan gabungan dari semua jurusan dalam fakultas tehnik Universitas Khairun Ternate, antara lain himpunan mahasiswa Elektro, Sipil, Informatika, dan Arsitektur. Dan yang mendapat Skorsing tersebut empat himpunan dan dalam himpunan tersebut terdapat tiga mahasiswa, jadi semuanya dua belas mahasiswa.

"Sudah terdapat 12 mahasiswa yang telah diskorsing oleh Dekan Fakultas. Dan kami berharap Dekan Fakultas untuk mencabut surat tersebut."ucapnya

Apabila skorsing tersebut tidak dicabut maka kami tidak segan-segan melakukan aksi besar-besaran dan memboikot seluruh aktifitas kampus khususnya Fakultas Tekhnik Universitas Khairun Ternate."kalau tuntutan kami tak dihiraukan, kami akan boikot kampus."tandasnya (rif)

Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI