SMK Negeri 1 Kota Ternate Lantik Anggota PMR - Lentera Inspiratif

Pendidikan

SMK Negeri 1 Kota Ternate Lantik Anggota PMR


Senin, 16 Oktober 2017 - 03:04 WIB




foto : saat pelantikan anggota pmr
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Palang Merah Remaja ( PMR) adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota Remaja Palang Merah Indonesia (PMI) yang selanjutnya disebut PMR. Dan kegiatan yang dilakukan dalam bidang kemanusiaan, kesehatan dan siaga bencana. Namun, PMR ini hanya berpusat di Sekolah ataupun kelompok masyarakat yang bertujuan membangun dan mengembangkan karakter remaja.
Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dari hari jumat sampai dengan minggu, (13-15/10/2017). Namun untuk hari minggu kegiatannya adalah pelantikan anggota baru yang lolos. Berlangsungnya kegiatan ini berada di di SMK Negeri 1 Ternate, yang terletak di Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.
Dibi Debora Sapakua, selaku Ketua Palang Merah Remaja SMK N 1 Kota Ternate, saat ditemui pada (15/10/2017) mengatakan,  kegiatan PMR di buka oleh Pembina PMR SMK Negeri 1 Kota Ternate. Hari minggu adalah inti dari kegiatan PMR yaitu pelantikan anggota baru, yang berhasil di lantik sebanyak 25 orang. Serta kegiatan tersebut diisi dengan materi pengetahuan Palang merah Remaja (PMR) dan kegitan-kegiatan sosial untuk lebih dekat dengan masyarakat.”ucapnya
Lanjut Dibi, dari kegiatan ini diharapankan anggota palang merah remaja (PMR) lebih dalam mengenal tentang Palang Merah Indonesia ataupun Palang Merah Remaja. Dan SMK N 1 Kota Ternate bangga dengan adanya palang merah, karena SMK Negeri 1 kota Ternate menjadi contoh terhadap sekolah yang lain.”tandasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI