Gemparkan Dunia, Fenomena Citayam Fashion Week Jadi Sorotan Media Asing - Lentera Inspiratif

Nasional

Gemparkan Dunia, Fenomena Citayam Fashion Week Jadi Sorotan Media Asing


Sabtu, 30 Juli 2022 - 12:24 WIB


Citayam Fashion Week

Lenterainspiratif.id | Nasional – Publik kembali dibuat geger! Belakangan ini, tren Citayam Fashion Week menjadi sorotan para netizen.

 

Tren Citayam Fashion Week bermula dari sejumlah remaja asal Citayam yang kerap nongkrong dengan busana yang unik dan nyentrik. Sementara sebutan Citayam Fashion Week pertama kali dipopulerkan oleh pengguna TikTok bernama @radita.pradana melalui unggahan video di akun TikTok-nya.

 

Melansir dari CNN Indonesia, media pemerintah China, Xinhua, merilis laporan yang berjudul “Asia Album: Catwalk on Zebra Crossing in Jakarta” pada akhir pekan lalu.

 

Dalam laporannya itu, Xinhua menyebutkan orang-orang terutama pemuda Jakarta dan sekitarnya berjalan bak model catwalk di tempat penyebrangan atau zebra cross area Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

 

Selain Xinhua, media China lain, Global Times (GT), juga ikut menyoroti fenomena yang tengah ramai di kalangan milenial dan generasi Z Jakarta ini.

 

GT menuliskan artikel dengan judul “Fashion Lovers Gather At Dukuh Atas area in Indonesia,” pada Senin (25/7).

 

Mereka merilis foto yang tak jauh berbeda dengan Xinhua. Di foto pertama, tanpa seorang laki-laki dengan kemeja hitam, celana hitam, kacamata hitam dibalut kain, berjalan di Zebra Cross.

 

Kemudian di foto terakhir, tampak beberapa perempuan dengan rambut kuncir dua dan mini dress berjalan di ‘panggung rakyat’ itu.

 

Fenomena ini pun belakangan memicu perdebatan antara kaum yang pro dan kontra terhadap kemunculan para muda-mudi di daerah Dukuh Atas tersebut.

 

Sebagian mendukung aktivitas para pemuda tersebut yang positif dan kreatif. Namun, tak sedikit yang mencela dan menentangnya lantaran kerumunan pemuda tersebut membuat kawasan elit di Jakarta itu kotor dengan sampah dan menambah macet lalu lintas. (Met)


Tag: ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI