Terhimpit Ekonomi, Ibu Rumah Tangga Nekat Jualan Sabu - Lentera Inspiratif

Hukum / Kriminal

Terhimpit Ekonomi, Ibu Rumah Tangga Nekat Jualan Sabu


Rabu, 22 November 2017 - 11:46 WIB




foto : pelaku saat ditunjukkan oleh petugas

Jurnalis : Didik

Jombang, Lentera Inspiratif.com
Purwilujeng alias Wilujeng (38) warga Dusun/Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang merupakan ibu rumah tangga, nekat jualan sabu – sabu. Pasalnya, diduga akibat persoalan ekonomi, ibu rumah tangga ini akhirnya jualan sabu – sabu untuk bisa menunjang masalah perekonomian. Pelaku ditangkap petugas saat berada disebuah rumah yang berada diwilayah desanya.
“Pelaku tertangkap tangan oleh petugas saat edarkan sabu-sabu, “ujar AKP Hasran, Kasatnarkoba Polres Jombang, saat dikonfirmasi pada, Rabu (22/11/2017).
Awalnya, petugas mendapati laporan tentang maraknya peredaran barang haram tersebut yang berada di wilayah itu. Atas laporan yang diperoleh, akhirnya petugas melakukan penyelidikan dengan menerjunkan anggota untuk melakukan penyamaran.
“Setelah kita dapati laporan, langsung kita tindak lanjuti guna memberantas peredaran sabu-sabu yang ada di kota santri ini, “ucapnya.
Saat berada dilokasi, petugas mencurigai gerak gerik pelaku. Untuk memastikannya, petugas masih lakukan pantauan. Namun, pelaku malah mencurigakan dihadapan petugas. Tak mau kecolongan dan lebih memastikannya, akhirnya petugas melakukan penggeledahan terhadap pelaku. Dan akhirnya, petugas menemukan barang bukti dari tangan pelaku.
“Petugas menemukan barang bukti berupa 1klip plastik isi sabu berat 0,18 gram, Seperangkap alat hisap (bong), 1buah pipet kaca diduga terdapat sisa sabu berat 1,29 gram, 2 buah skrop, dan 3buah korek api, “tukasnya
Pelaku kini diamankan, di Mapolres Jombang, guna untuk lakukan penyidikan dan pengembangan kasusnya.
“Atas perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 131 UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.”tandasnya









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI