Menyambut Akhir Tahun, BNNP Malut Gelar Razia - Lentera Inspiratif

Kriminal

Menyambut Akhir Tahun, BNNP Malut Gelar Razia


Senin, 1 Januari 2018 - 12:59 WIB




foto : razia yang digelar di bandara sultan babullah
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Jelang akhir Tahun 2017, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut) melaksankan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Namun, untuk razia sendiri digelar diberbagai tempat, misalnya di  Bandara Sultan Baabullah Ternate, pada (31/12/1017), serta untuk Tewmpat hiburan malam  yakni Royal Karaoke D’Stadion Karaoke dan Q-Beat Pub and Karaoke pada (01/01/2018) dini hari.
Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan gabungan yang melibatkan unsur Dir. Narkoba Polda Malut, Den POM TNI, Keimigrasian (Kanwil Kemenku) dan personil BNNP Malut ini dipimpin langsung oleh Kepala BNNP Maluku Utara, Kombes Pol. Dr. Benny Gunawan, SH.,MH.
Keterangan Kombes Pol. Dr. Benny Gunawan selaku Kepala BNNP Malut mengatakan, sebelum kegiatan dilaksanakan, kepala BNNP Malut menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini berdasarkan arahan Deputi Pemberantasan BNN RI, untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan di tempat hiburan malam. Serta, menghimbau kepada personil  gabungan  untuk melaksanakan tugas sesuai dengan protap yang ada serta menjaga situasi agar tetap kondusif.
“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sebagai langkah pengamanan yang sifatnya lebih kepada upaya pencegahan. Sehingga, meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya jelang akhir tahun, “ucap kepala BNNP Malut
Tambahan Benny Gunawan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Bandara Sultan Baabullah Ternate juga melibatkan 2  anjing pelacak milik Polda Maluku Utara untuk bagasi penumpang dan area cargo bandara. Serta melibatkan tim medis BNNP Malut untuk tes urine kepada penumpang pesawat di area kedatangan.
“Sementara di pub and Karaoke dilakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada pengunjung maupun pekerja hiburan malam. Dan hasilnya petugasnya tidak menemukan adanya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di dua titik sasaran tersebut tidak ditemukan. “pungkasnya
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI