Tragis, Kakek di Malang Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Plafon Rumah - Lentera Inspiratif

HOME // Jawa Timur // Peristiwa

 

Tragis, Kakek di Malang Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Plafon Rumah

  Selasa, 16 Agustus 2022

Evakuasi, Korban, Tersengat Listrik, Plafon Rumah,

Lenterainspiratif.id | Malang – Seorang kakek bernama Wagimin (75) warga Jalan Klayatan Gang 3, Kecamatan Sukun, Kota Malang tewas gara-gara tersengat aliran listrik saat memperbaiki kabel di plafon rumahnya.

 

Peristiwa nahas itu pertamakali diketahui oleh Makasim, Ketua RT. Saat itu saksi ke rumah korban berniat untuk memberi makanan. Namun korban tidak ada. Saksi mulai curiga lantaran ia melihat tangga di dalam rumah. Tangga itu menuju akses ke atas plafon.

 

Makasim pun memanggil anaknya untuk melihat sekaligus mencari keberadaan korban. Saat menaiki tangga itulah, Makasim melihat korban ternyata berada di atas plafon.

 

“Saya curiga kok gak ada orang, tapi ada tangga ke atas plafon. Saya panggil anak saya untuk melihat, ternyata Mbah Gimin (Wagimin) sudah meninggal di atas plafon,” ujar Makasim kepada wartawan, Selasa (16/8/2022).

 

Makasim menduga, kakek sebatang kara itu diduga tersengat jaringan kabel yang tak tertutup dengan aman.

 

“Kayaknya mau perbaiki kabel, karena juga ditemukan tang di atas plafon. Tetapi ada kabel-kabel listrik di atas dan diduga itu yang membuat Mbah Gimin kesetrum,” bebernya.

 

Warga pun melaporkan kejadian ini ke polisi, usai mendapatkan laporan polisi langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi korban.

 

Sementara Kapolsek Sukun Kompol Nyoto Gelar menerangkan peristiwa terjadi pada Senin (15/8/2022), sekitar pukul 21.00 WIB. Saat dilaporkan korban sudah ditemukan meninggal di atas plafon rumah.

 

“Keluarga tahunya korban meninggal saat perbaiki plafon, keluarga menerima dengan kematian korban dan membuat pernyataan,” tandas Nyoto. (Suf)






 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI