Fashion Show OPD, Para Kepala Dinas Pemkab Mojokerto Mendadak Jadi Model di Majafest 2022 - Lentera Inspiratif

Budaya / Jawa Timur

Fashion Show OPD, Para Kepala Dinas Pemkab Mojokerto Mendadak Jadi Model di Majafest 2022


Sabtu, 27 Agustus 2022 - 17:23 WIB


Fashion show, OPD, Majafest 2022,

Lenterainspiratif.id | Mojokerto – Peragaan busana (fashion show) disuguhkan dalam event Majafest 2022 pada hari Jumat (26/8/2022). Uniknya dalam peragaan busana kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menampilkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD)-nya.

 

Peragaan busana batik khas Bumi Majapahit ini disaksikan langsung Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Sekda Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Sekda Kota Surabaya, serta Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang, Australia dan Belarusia.

 

Para kepala dinas bersama istri terlihat sangat percaya diri berjalan di atas catwalk yang berdiri di Lapangan Paseban Agung, Desa/Kecamatan Trawas. Sesekali, mereka berpose sambil melambaikan tangan layaknya seorang model. Namun tak sedikit juga para pejabat teras ini terlihat kaku dan salah melakukan peragaan saat berada di atas karpet merah. Tentunya hal ini mengundang gelak tawa.

BACA JUGA :   Sempat Dilaporkan Menghilang, Pendaki Bukit Krapyak Ditemukan Tewas

 

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan jika Fashion show batik ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kabupaten Mojokerto. Event ini merupakan terobosan pemkab untuk mempromosikan para desainer terbaik yang dimiliki Kabupaten Mojokerto dengan beragam hasil karya yang membanggakan.

 

“Kami ingin momen ini menjadi yang sangat spesial untuk kita semua. Bagaimana bersama-sama kita untuk dapat mendongkrak ekonomi Kabupaten Mojokerto melalui karya anak-anak dan masyarakat dalam membatik yang penuh filosofi,” Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

BACA JUGA :   Belasan Miras Ilegal Siap Edar di Mojokerto Disita Polisi

 

Dengan adanya kegiatan ini, dia berharap agar batik khas Bumi Majapahit dapat dikenal luas, sehingga ekonomi para perajin batik dapat kembali pulih.

 

“Kami harapkan keberhasilan para pengrajin batik ini dapat membuka gerak ekonomi. Kami ingin dengan ini eksistensi pelaku batik daerah sekaligus mendukung karya-karya anak bangsa,” pungkas Ikfina.

BACA JUGA :   Curi Motor di Minimarket, Mama Muda di Mojokerto Terancam 5 Tahun Bui

 

Selain Pejabat Pemkab, acara fashion show kali ini juga diikuti 18 Camat dan Jajaran Pemkab Mojokerto. (Diy)

 


Tag: , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI