Depresi, Ibu di Tulungagung Ajak Anak Tenggak Racun Tikus - Lentera Inspiratif

Jawa Timur / Peristiwa

Depresi, Ibu di Tulungagung Ajak Anak Tenggak Racun Tikus


Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:16 WIB


Tenggak, Racun Tikus, Depresi

Lenterainspiratif.id | Tulungagung – Seorang ibu berinisial YM (43) beserta anaknya MK (5) warga Karangrejo, Tulungagung ditemukan tewas tergeletak di rumahnya usai menenggak racun tikus. Korban diduga nekat mengajak anaknya bunuh diri karena depresi.

 

Kapolsek Karangrejo AKP Sudariyanto mengatakan, kedua korban ditemukan tewas pada Senin (15/8/2022) pagi oleh salah satu anggota keluarganya.

 

“Kami menerima laporan tadi pagi, terkait adanya temuan dua orang meninggal dunia. Kami segera ke lokasi untuk ditindaklanjuti,” katanya, Selasa(16/8/2022).

 

Saat itu keluarga curiga karena korban tidak terlihat beraktivitas di sekitar rumah pagi itu, padahal biasanya setiap pukul 07.30 WIB MK masuk sekolah taman kanak-kanak.

 

“Kemudian, keluarga mencoba memanggil korban tapi tidak ada respons, akhirnya pintu dibuka paksa dan korban diketahui meninggal dunia di lantai dua,” ujarnya.

 

Sudariyanto menyebut, bahwa di lokasi kejadian polisi menemukan dua botol racun tikus yang diduga digunakan untuk bunuh diri.

 

“Selain itu kami juga menemukan dua botol racun tikus cair serta gelas dan sendok yang ada di dekat korban,” ujarnya.

 

Dari pemeriksaan para saksi, korban diduga mengakhiri hidupnya dengan mengajak anaknya karena depresi. Selama ini korban merupakan pekerja migran. Karena mengalami depresi, korban kemudian dipulangkan.

 

“Informasinya sudah sekitar 3 tahun yang lalu dipulangkan dari TKI (Taiwan) karena kejiwaannya terganggu (depresi). Pihak majikan yang memulangkan,” terang Sudarianto. (Ji)

 

Catatan Redaksi: Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu.

Jika anda pembaca mengalami persoalan dan gejala yang sama, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.


Tag: , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI