Bikin Ngilu! Tim Rescue Sidoarjo Lepas Cincin dari Kemaluan Pria dengan Gergaji - Lentera Inspiratif

Jawa Timur / Peristiwa

Bikin Ngilu! Tim Rescue Sidoarjo Lepas Cincin dari Kemaluan Pria dengan Gergaji


Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:53 WIB


Pasang cincin, Kelamin, Sidoarjo,

Lenterainspiratif.id | Sidoarjo – Tim Rescue BPBD butuh waktu selama dua jam untuk melepaskan cincin yang dipasang di kemaluan pria di Sidoarjo. Diketahui keluarga pria yang diketahui merupakan warga Waru, Sidoarjo itu melaporkan bahwa pria yang memasang cincin di kelaminnya itu merasa kesakitan.

Kabid Pemadam Kebakaran Sidoarjo Nawari mengatakan, petugas menggunakan alat gergaji khusus untuk melepaskan cincin dari kemaluan pria tersebut.

BACA JUGA :   Kepergok Curi Mikrolet, Maling di Sidoarjo Ditangkap Warga

“Proses pelepasan sebetulnya kami gunakan alat yang sudah kami miliki dalam rangka mengamankan lingkungan kulit. Alatnya seperti gergaji kecil begitu,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (23/8/2022).

Proses pelepasan itu menurut Nawari dilakukan timnya dengan penuh kehati-hatian. Dalam proses pemotongan cincin itu petugas melapisinya dengan lapisan logam tipis agar kulit kemaluan pria tersebut tidak sampai tergores.

BACA JUGA :   Kangen Jadi Alasan Istri Selundupkan HP Suami ke Lapas Sidoarjo

“Saat evakuasi butuh kehati-hatian, karena yang bersangkutan merasa kesakitan saat cincin akan dilepas,” kata Nawari.

“Itu sudah diamankan melalui teknis biasa lah. Alatnya itu setipis mungkin yang sekiranya tidak akan berdampak pada kulit lainnya. Ada lapisan logam untuk melindungi proses itu dari risiko terkena kulit,” ujarnya.

Proses pelepasan cincin itu dia akui cukup lama. Hingga mencapai 2 jam. Nawari menjelaskan, itu karena Tim Rescue BPBD harus mempelajari dulu tingkat risikonya terhadap pasien.

BACA JUGA :   Bikin Ngeres, Warkop di Sidoarjo Jualan Es Kontol

“Harus kami pelajari dulu tingkat risikonya. Kami selalu gunakan konsep A3, yakni aman terhadap pasien, aman terhadap lingkungan, dan aman terhadap diri kita selaku tim rescue,” pungkasnya.


Tag: , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI