Anggota Polsek Sukomanunggal yang Positif Narkoba Jadi 5 Orang - Lentera Inspiratif

Hukum / Jawa Timur / Kriminal

Anggota Polsek Sukomanunggal yang Positif Narkoba Jadi 5 Orang


Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:44 WIB


Polsek, Narkoba

Lenterainspiratif.id | Surabaya – Anggota Polsek Sukomanunggal yang positif narkoba bertambah lagi dua orang dan sebelumnya tiga orang. Jadi total keseluruhan ada lima.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Dirmanto mengatakan, hasil tes urine dua anggota yang samar-samar telah keluar dan hasilnya positif.

“Kemudian di (Polsek) Sukomanunggal kemarin ada lima orang yang samar-samar dalam pemeriksaan tes kit narkoba. Kemudian tadi hasil lab forensik Polda Jatim menyatakan bahwa dari kelima yang kita uji laboratorium forensik ada dua orang dinyatakan menggunakan sabu,” ungkap Dirmanto, Sabtu (27/8/2022).

BACA JUGA :   Curi Kabel Milik Pemkot, Pria di Surabaya Dibekuk Polisi

“Dua orang itu yaitu Bripka CD dan Bripka HC,” lanjut Dirmanto.

Dirmanto menyebutkan bahwa dua anggota yang positif narkoba tersebut akan menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Kemudian selanjutnya, kita akan melakukan upaya untuk gelar untuk memenuhi kaidah-kaidah yang tertera di dalam peraturan Kepolisian Nomor 7 tahun 2022 tentang kode etik profesi Polri,”ungkap Dirmanto.

BACA JUGA :   Curi Peralatan Fotografi, Dua Pemuda di Surabaya Diringkus Polisi

Sementara itu, sebelumnya, Dirmanto menjelaskan bahwa hasil awal ada tiga oknum anggota yang hasil urinenya positif mengunakan sabu. Dan lima orang anggota lainnya hasilnya masih samar, sehingga harus dilakukan uji laboratorium forensik.

“Sehingga hasil lab forensiknya sudah keluar, sehingga total semua yang ada di Polsek Sukomanunggal itu ada lima orang yang dinyatakan positif menggunakan sabu,” ujar Dirmanto.

BACA JUGA :   Nyambi Edarkan Sabu, Pedagang Buah di Surabaya Diamankan Polisi

Hingga saat ini, dari hasil pemeriksaan terhadap lima anggota Polsek Sukomanunggal ialah penguna. Lima anggota itu saat ini ditempatkan pada ruang khusus di Polda Jatim.

“Lima orang itu masih ditempatkan di tempat khusus Polda Jatim. Sekali lagi ini komitmen Bapak Kapolda Jawa Timur untuk memerintahkan bapak Kabid Propam melakukan penegakan disiplin di seluruh jajaran wilayah Polda Jawa Timur,” tandas Dirmanto. (Fi)


Tag: , , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI