Akibat Korsleting Listrik, Mobil Pikup Ludes Terbakar di SPBU Tulungagung - Lentera Inspiratif

Jawa Timur / Peristiwa

Akibat Korsleting Listrik, Mobil Pikup Ludes Terbakar di SPBU Tulungagung


Minggu, 28 Agustus 2022 - 21:08 WIB


pikup, terbakar

Lenterainspiratif.id | Tulungagung – Diduga gara-gara korsleting listrik, sebuah mobil pikap terbakar di area SPBU Lembu Peteng, Tulungagung.

Untuk memadamkan api dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Berdasarkan informasi, pikap T120 nomor AG 9165 RN yang dikemudikan Iwan Prasetiya, warga Desa Pakel, Kecamatan Ngantru, Tulungagung itu terjadi pukul 11.20 WIB.

BACA JUGA :   Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga Batu Ludes Terbakar

Peristiwa itu bermula saat pemilik kendaraan hendak mengisi bensin di SPBU. Namun tiba-tiba muncul percikan api akibat korsleting listrik dari bawah bak. Api tersebut dengan cepat membesar dan merembet ke bagian lain

“Sumber api dari bawah bak, ada aki, di situ yang korslet. Nah sisi lain mobil itu juga mengangkut solar dalam jerigen. Mungkin saat (jalan) mau naik ada solar yang tumpah dan mengenai titik yang korsleting,” kata Kasi Operasional dan Pengendalian Kebakaran, Damkar Satpol PP Tulungagung, Bambang Pidekso saat dikonfirmasi, Minggu (28/8/2022).

BACA JUGA :   Gudang Mebel di Mojosari, Mojokerto Ludes Terbakar

Kendaraan yang sebelumnya masuk di dalam area SPBU, akhirnya didorong keluar guna menghindari kebakaran yang lebih besar.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka,” ujarnya

Sementara Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Ernawan, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut.

“Masih kami selidiki,” kata Ernawan. (ji)


Tag: , ,







 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI