Warga kampung makasar timur Keluhkan Soal Fasilitas Yang Ada - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

Warga kampung makasar timur Keluhkan Soal Fasilitas Yang Ada


Sabtu, 14 Oktober 2017 - 06:49 WIB




foto : tumpukan sampah yang menggunung
Jurnalis : Faisal Habeba
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Sejumlah warga Kampung Makasar Timur,  Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara lakukan kerja bakti. Pasalnya, kegiatan ini dilakukan untuk mengurangi kapasitas sampah yang telah menumpuk. Disamping itu, kendala oleh truck yang mengangkut sehingga sampah menjadi persoalan yang utama. Oleh karena itu, Pemerintah Kelurahan Kampung Makasar Timur, Ternate Tengah, mencanangkan progam kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan tiap hari Sabtu dan Minggu.
Jika kerja bakti ini tak dilakukan, maka sampah akan menggunung. Sebab, hal ini juga akan berdampak pada masyarakat sekitar. Disamping itu, banjir dan sumber penyakit akan melanda. Oleh karena itu, butuh penanganan yang cukup serius dalam mengatasinya. Peran pemerintah dan masyarakat lah, yang akan bisa menyelesaikan persoalan ini.
Sementara itu, ‘Nahrul Jakri (54) Lurah Kampung Makasar Timur, Ternate Tengah, saat ditemui pada (14/10/2017) menjelaskan, sampah merupakan yang harus ditangani secara serius. Sebab, banyak warga yang mengeluh terkait sampah yang berserakan maupun yang sudah menggunung. Disamping itu, truck pengangkut sampah harus siap selalu ketika ada warga lakukan kegiatan kerja bakti untuk mengatasi sampah.”tukasnya
Masih  Nahrul, karena masyarakat punya pemikiran yang berbeda beda, serta tidak mau tau yang penting mereka sudah bekerja atau  berpartisipasi dalam kegiatan pembersihan tersebut. Namun,  selama ini kendalanya fasilitas pengangkut sampah, dan alat alat seperti sepatu  spotboot dsb. Memang tahun kemarin dinas lingkungan hidup pernah memberikan bantuan, tapi saat ini pihak kelurahan makasar timur yang menangani semua fasilitas kegiatan pembersihan lingkungan tersebut.”tandasnya (sal)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI