Untuk Siapkan Pemuda Yang Handal, Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor - Lentera Inspiratif

Daerah

Untuk Siapkan Pemuda Yang Handal, Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Pelopor


Selasa, 26 Desember 2017 - 05:56 WIB




foto : saat pelatihan pemuda pelopor
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) gelar pelatihan pemuda pelopor. Kegiatan itu bertujuan untuk, menciptakan pemuda yang handal dan kreatif. Sebab, dalam era milenia ini, tuntutan dan persaiangan bagi kaum muda semakin ketat. Sehingga, dengan pelatihan itu, mampu membuat terobosan serta memberi bekal bagi kaum muda untuk mampu bersaing. Karena, ketika pemuda tak mampu bersaing, maka akan ketinggalan dengan negara lain. Ditambah pula, akan berpengaruh negatif pada sebuah negara ini.
“Membina dan menyiapkan generasi muda adalah Harapan Bangsa. Dan ini bukan hanya tugas Pemerintah, tapi tanggung jawab semua pihak. Karena tantangan pemuda saat ini semakin Kompleks, sehingga dibutuhkan gotong royong dari seluruh elemen bangsa, “ungkap Irwan Gunawan, Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, saat menghadiri pelatihan pemuda pelopor, di Aula Muara Hotel, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Selasa (26/12/2017).
Kegiatan pelatihan pemuda pelopor Provinsi Maluku Utara, yang dilakukan oleh Kemenpora bekerja sama dengan Yayasan Gerbang Membangun Masyarakat Obi, Halmahera Selatan.
Serta, dalam kegiatan ini mengangkat tema Pemuda Bergerak Menuju Kejayaan Bangsa. Tujuannya agar, gerakan perubahan yang dipolopori oleh para pemuda, bisa memberikan dampak lebih luas. Dan sarana pemberdayaan generasi muda Maluku Utara, untuk menyongsong bonus demografi 2020 – 2030.
Sementara itu, diwaktu terpisah Hardin, selaku ketua panitia kegiatan, kepada Lentera Inspiratif.com, mengatakan peserta yang mengikuti pelatihan tersebut ada 100 orang dari berbagai Organisasi Internal dan Eksternal. Dengan tujuan rekrutmen pemuda ini, agar akan menjadi pelopor perubahan di lingkungan masing-masing dan membuat komunitas pemuda pelopor.
“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap generasi muda, karena sebagai cita-cita besar untuk menuju kejayaan Indonesia. “tandasnya
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI