Untuk Penguatan Pengelolaan Bumdes, DPMD Morotai Gelar Sosialisasi - Lentera Inspiratif

Daerah

Untuk Penguatan Pengelolaan Bumdes, DPMD Morotai Gelar Sosialisasi


Jumat, 24 November 2017 - 13:08 WIB




foto : saat acara sosialisasi berlangsung

Jurnalis : Faisal Habeba

Morotai, Lentera inspiratif.com
Dalam rangka memperkuat sumber daya manusia (SDM) terkait pengelolaan Badan usaha milik desa (Bumdes), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Morotai gelar sosialisasi. Kegiatan tersebut digelar pada, Jumat (24/11/2017), yang bertempat di gedung aula kantor bupati kabupaten pulau morotai, maluku utara. Dan dalam kegiatan itu, dihadiri oleh pengurus bumdes se-kabupaten pulau morotai, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kapolres Morotai, Kepala Kejaksaan Negeri Morotai, serta SKPD lainnya. Namun, kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk penguatan kapasitas dalam pengelolaan bumdes dan koperasi. Agar, bumdes dan koperasi bisa berjalan sesuai dengan harapan dan tujuannya.
Sementara itu, Muhammad Basri Hamaya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, saat ditemui usai kegiatan sosialisasi, memaparkan bahwa sosialisasi ini merupakan hal yang penting. Sebab, dalam sosialisasi ini, pengurus bumdes dan koperasi akan lebih paham dan mengerti dalam pengelolaannya. Karena, jika meraka (red.pengurus bumdes dan koperasi) tak paham, maka bumdes dan koperasi tak akan berjalan sesuai dengan harapan. Karena didalam UU No 6 juga telah dijelaskan tentang Penguatan Kapasitas Pengelolaan Bumdes dan Koperasi.
“Kegiatan ini sebagai penguatan kapasitas dalam pengelolaan bumdes dan koperasi, “tuturnya.
Masih menurut kata Basri, sosialisasi ini telah mengambil tema “Penguatan Kapasitas Pengelolaan Bumdes Dan Koperasi Sebagai Pilar Kekuatan Ekonomi Menuju Kemandirian Desa”. Untuk itu, kami harap agar seluruh pengurus bumdes dan koperasi menjalankan tugasnya dengan semaksimal mungkin. Supaya, nantinya bisa dan mampu mengatur sirkulasi keuangan.
“Semoga dengan sosialisasi ini, akan menghasilkan pengurus bumdes dan koperasi yang mampu memahami cara mengelola dana tersebut.”tandasnya
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI