Tokoh Muda Nu, Ahdad Hi Hasan Maknai Sumpah Pemuda, Keberagaman Adalah Kekuatan Bangsa - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Tokoh Muda Nu, Ahdad Hi Hasan Maknai Sumpah Pemuda, Keberagaman Adalah Kekuatan Bangsa

  Sabtu, 28 Oktober 2017



foto : ahdad hi hasan tokoh muda nadhatul ulama (nu) kabupaten pulau morotai
Jurnalis : kasim bungan
Morotai, Lentera Inspiratif.com
Salah satu Tokoh Muda Nadhatul Ulama (NU) sekaligus Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara,  ‘Ahdad Hi Hasan mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, memberi makna yang mendalam. Pasalnya, ‘ia mengatakan bahwa pentingnya keberagaman dan kebhinekaan merupakan kekuatan Bangsa dan Negara Indonesia. Sebab, pemuda merupakan mereka yang mempunyai jiwa yang masih berkobar-kobar, seperti kobaran api yang menyala-nyala.
“Sudah saatnya pemuda menjadi penggerak bangsa ini. Karena dengan menanamkan Nasionalisme bangsa ini akan utuh, dan dengan Keberagamaan bangsa ini akan kuat, serta dengan Kebhinekaan bangsa ini akan mengalahakan penindasan, “bebernya saat ditemui pada Sabtu (28/10/2017).
Dia berharap, pemuda adalah generasi penerus bangsa. Untuk itu, agar selalu mengingat dan mengaplikasikan makna sumpah muda yang telah terkandung.Hal ini bertujuan, untuk membangun bangsa ke depannya nanti.
“Karena Pemuda merupakan penerus tongak estafet perjuangan bangsa ini, “ujarnya
Karena tujuan lahirnya Sumpah Pemuda adalah bangun dari Ketertindasan menuju Kemerdekaan. Dan bukan hanya kita sekarang hanya berpangku tangan belaka. Namun, sudah saatnya pemuda memberi perubahan pada Daerah masing-masing Khususnya, dan umumnya pada Bangsa ini.
“Arti Sumpah Pemuda adalah memberi dan membela kaum minoritas. Jadi, kaum mayoritas harus memberi perlindungan kepada kaum minoritas. Untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. “pungkas Ahdad (sim)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI