Tim Tapal Batas Lakukan Pertemuan Dengan Kepala Desa Oba - Lentera Inspiratif

Daerah

Tim Tapal Batas Lakukan Pertemuan Dengan Kepala Desa Oba


Rabu, 1 November 2017 - 12:42 WIB




foto : saat pertemuan dengan kepala desa
Jurnalis : Faisal Didi
Tidore, Lentera inspirasi com. Tim tapal batas desa Oba, lakukan pertemuan dengan kepala desa Oba, kecamatan Oba utara, Kota Tidore Kepulauan, provinsi Maluku Utara.
Pertemuan Tim dengan kepala desa, pembahasan terkait dengan tapal batas antara desa Oba dengan desa Somahode, bertempat di kantor desa Oba, kecamatan Oba Utara, untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.
Tim yang di bentuk langsung dari kepala desa Oba, menyampaikan kami mewakili warga masyarakat desa oba, dari pihak-pihak pemerintah desa mendesak ke ketingkat kecamatan, untuk menindaklanjuti persoalan tapal batas ke pemerintah kota Tidore, secepatnya menyelesaikan persoalan ini, sehingga terhindar dari konflik antara dua desa Oba dengan somahode.
Kami menunggu sudah terlalu lama untuk penyelesaian persoalan batas Oba dan Somahode, sudah tiga kali tuntutan warga ke tingkat kabupaten kota. Tapi nyatanya sampai ini belum ada penyelesaian, hingga berjalan waktu sudah satu tahun ujar ketua tim aswad Abdullah.
Lanjut, aswad jikalaupun dari pihak pemerintah kecamatan Oba utara, dan juga pemerintah kota Tidore Kepulauan, tidak mampu menyelesaikan persoalan ini, kami mengambil langkah untuk pembuatan gapura tapal batas, kata aswad dengan tegas.
Warga desa Oba, kecamatan Oba Utara, kota Tidore Kepulauan, Maluku utara, berharap agar dari pemerintah kota Tidore Kepulauan, secepatnya menindaklanjuti persoalan tapal batas Oba dan Somahode, sehingga terhindar dari konflik. Jikapun tidak ada tindaktanjut persoalan ini, maka kami yang akan mengambil langkah untuk pembuatan gapura, kata aswad kepada wartawan Lentera inspiratif, pada Rabu, (1/11/2017) (ais)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI