Ternate, Kota Yang Unik Dan Memiliki Keindahan Tersendiri - Lentera Inspiratif

Daerah

Ternate, Kota Yang Unik Dan Memiliki Keindahan Tersendiri


Rabu, 11 Oktober 2017 - 01:27 WIB




foto : Sketsa Malam Land Mark Ternate
Jurnalis : Iksan Togol
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Setiap kota di Republik Indonesia pastinya memiliki panorama dan suasana tersendiri. Panorama tersebut berangkat dari sejarah panjang, keunikan kota-kota yang tersebar di seluruh bumi persada ini. Jika kota-kota lain yang memiliki keindahan dan tata nilai, maka Kota Ternate juga tidak kalah jauh dari kota lain di Indonsia.
Jika berbicara Maluku Utara, maka Ternate juga masuk dalam salah satu pusat perhatian, baik dari internal bangsa Indonesia maupun dunia Internasional sekalipun. Selain dari ujung timur Indonesia, Ternate juga merupakan tempat paling unik yang memiliki panorama keindahan tersendiri. Salah satu diantara banyak panorama adalah, Taman Land Mark yang baru ini diresmikan oleh Pemerintah Kota Ternate.
Taman Land Mark yang diresmikan 2017 bulan juli lalu yang berlokasi di pinggir jalan berdekatan laut. Dan juga bersampingan dengan jembatan Residen, simpang Jalan Sultan M. Djabir Sjah dan Jalan Pahlawan Revolusi Ternate.
Menurut salah satu pengunjung Land Mark Asis Yamani, pada (10/10/2017), memaparkan bahwa selain dari Tempat yang memiliki pemandangan malam yang menawan, sketsa yang elok, taman tersebut juga memberikan suasana baru. Selain sebagai tempat santai bisa juga dijadikan tempat diskusi. Bahkan Land Mark bisa menarik mata wisatawan-wisatawan luar dan akan menjadi pemasukan anggaran daerah, sebab keindahannya yang memikat hati.”tuturnya
Masih Asis, sebenarnya masih banyak yang harus dijadikan tempat seperti Land Mark. Karena masih banyak tempat yang belum diperindah, misalnya selatan kota ternate, utara kota ternate, dan banyak lagi. Intinya ada keseimbangan pembangunan, sehingga kota ternate Indahnya bukan hanya diperkotaan, akan tetepi indah sepanjang Ternate. Sehingga kota kecil ini menjadi sorotan Dunia.”tandasnya (san)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI