Soal Tapal Batas, Sejumlah Pemuda Datangi Kantor Walikota Ternate - Lentera Inspiratif

Daerah

Soal Tapal Batas, Sejumlah Pemuda Datangi Kantor Walikota Ternate


Senin, 13 November 2017 - 11:01 WIB




foto : saat sejumlah pemuda yang berada di kantor walikota
Jurnalis : Iksan Togol
Ternate, Lentera inspiratif.com
Aksi yang dilakukan oleh sejumlah pemuda Kelurahan Tarau, di depan gedung DPRD Kota Ternate dan Kantor Walikota Ternate, aksi terkait dengan penyelesaian tapal batas antara kelurahan tarau dan kelurahan kulaba, kecamatan ternate utara, kota ternate, Maluku Utara, pada (13/11/2017).
Hut hi Kader, Kordinator aksi dalam orasinya, menyampaikan bahwa berdasarkan Perda No. 2 thn 2012 tentang RTRW, perbatasan antara kulaba dan tarau secara adminiatratif terletak di gapura lama kelurahan kulaba, yang berdekatan dengan gerbang pariwisata batu angus.
Pada tanggal 16 Oktober 2017, Pemerintah Kota melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah melayangkan surat ke seluruh lurah di kota ternate, No surat : 050.13.1105/BAPPELITBANGDA-KT/2017 dengan perihal penyampaian indikasi batas kelurahan.
Menanggapi hal tersebut Abdullah Sadik, S.IP, M.Si, selaku Kepala Kesbangpol Linmas Kota Ternate, menyampaikan dalam hering terbuka bahwa untuk penyelesaian tapal batas antara kulaba dan tarau, kami telah memutuskan besok hari selasa, dan kami sendiri akan memimpin di lapangan serta melibatkan semua unsur.
“Kerena sesuai kesepakatan rapat hari senin tanggal 6 kemarin, intinya menyambung kembali silaturahim masyarakat kulaba dan tarau, “ujarnya
Lanjut Abdullah, kami berharap jangan ada profokatif, siapa saja yang profokatif kami akan tangkap. Serta kami minta masalah ini tidak perlu saling menyalahkan. Sebab, ini kekeliruan kita semua. “Dan yang kita cari adalah solusi apa yang terbaik untuk mengatasi permasahan ini. “tandasnya
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI