Seleksi Polisi, Sampai Lulus Tidak Dipungut Biaya Sedikitpun (gratis), - Lentera Inspiratif

Daerah

Seleksi Polisi, Sampai Lulus Tidak Dipungut Biaya Sedikitpun (gratis),


Sabtu, 3 Februari 2018 - 13:51 WIB




Foto : kabag Dalpers Polda malut Akbp Zainal Rio Chandra Tangkari

Ternate Lentera Inspiratif.com
Polda maluku utara pagi tadi melaksanakan Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas dalam rangka penerimaan sekolah inspektur polisi sumber sarjana tahun anggaran 2018 yang bertempat di kantor polda Maluku Utara sabtu (03/02/2018) 
kabag Dalpers Polda malut Akbp Zainal Rio Chandra Tangkari menyampaikan dalam konferensi Perss,  pagi hari ini kita telah melaksanakan kegiatan penerimaan skolah inspektur polisi sumber sarjana tahun anggaran 2018. 
“ini merupakan rangkayan dalam rangka penerimaan dengan pendatangana pakta integritas, dimana sebelumnya kita sudah membuka  pendaftara secara online pada para peserta sekolah inspektur polisi sumber sarjana mulai tanggal 16-31 januari 2018 dan ditutup tanggal 01 februari untuk diverifikasi”. Lanjutnya
Dia menjelaskan, sejauh ini sudah ada tiga peserta dari polda Malut diantaranya Sumber sarjana Informatika, sarjana kedokteran umum, magister Piskologi, dan 3 peserta inilah kita lakukan seleksi ditingkat panda polda Malut setelah dilanjutkan di tingkat panitia pusat. 
“Harapannya dari tiga peserta ini semuanya bisa lulus di panitia pusat”.jelasnya
sebagai mana ditekankan oleh pimpinan biasanya penerimaan atau seleksi dilingkungan polri kita memakai prinsip bersih dari KNN, transparan, akuntabel dan humanis. 
Dia menjelaskan,  prinsip bersih adalah terhindar dari unsur KKN, baik peserta, panitia, keluarga peserta dan orang-orang diluar panitia, itu yang kita jaga.
Sedangkan, transparan adalah karena sampai saat ini kami masih memakai pengawas internal dan eksternal yaitu dari LSM, Duscapil, Dinkes dan lain-lain. Ada beberapa areal yang disepakati yaitu panitia tidak semua memiliki kewenangan untuk masuk kedalam area  seleksi, mana panitian yang bisa mendekat mana yang tidak boleh, sehingga betul-betul dipertanggungjawabkan. 
“Usai kegiatan pendatanganan pakta integritas dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi, kesehatan, piskologi, dan kesehatan ke dua, Setelah lulus ditingkat daerah akan dilanjutkan ditingkat pusat”. Jelasnya
Zainal menegaskan pendaftaran polisi dari seleksi bahkan sampai lulus seleksi tidak di pungut biaya sedikitpun (gratis), apabila mendapat anggota yang melakukan pungutan, terlibat dalam pungutan ini maka akan diproses.tuturnya (*alif)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI