sejumlah korban banjir di mojoagung menolak mengungsi - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

sejumlah korban banjir di mojoagung menolak mengungsi


Rabu, 20 Desember 2017 - 10:39 WIB




foto : kondisi banjir yang menimpah ratusan rumah
Ratusan Warga Mulai Mengungsi, Akibat Banjir Yang Melanda Pemukiman 
jurnalis didik erwanto
Jombang, lenterainspiratif.com
Ratusan warga Desa Kademangan, Kecamatan Mojoagung mulai meninggalkan rumah untuk mengungsi. Pasalnya, banjir yang melanda Desa setempat membuat ratusan warga terlihat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Namun, meski sudah banyak yang menyelamatkan diri dari banjir, tapi masih banyak warga yang nekat bertahan di rumahnya dengan alasan menjaga harta dan benda mereka. “Saya tetap bertahan, agar bisa berjaga dirumah, “ungkap Agung, salah satu warga desa, pada Selasa (19/12/2017).
Hendro Wahyuadi, Kepala Desa setempat mengatakan bahwa ratusan warganya sementara diungsikan ke lokasi Balaidesa setempat, sambil menunggu perkembangan situasi kedepan. Serta, pihak desa sudah menyiapkan 5 tenda pengungsian untuk mengantisipasi adanya pengungsi yang lebih besar.

Sementara itu, menurut Sekretaris BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang, Ahmad S Jabara mejelaskan bahwa pihaknya memprioritaskan warga lansia dan anak-anak serta perempuan yang dievakuasi dalam musibah banjir tersebut. Serta, pihak BPBD akan terus monitoring ketinggian banjir dan sungai. Agar bisa terus antisipasi dalam menangani musibah banjir yang melanda serta intens dalam melakukan komunikasi dengan pihak yang terkait. “Kami fokus dan memprioritaskan lansia dan anak-anak serta wanita, dan terutama pada orang yang sakit, saat evakuasi korban.










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI