Remaja Masjid Dan Pecalang Ikut Amankan Misa Natal - Lentera Inspiratif

Daerah

Remaja Masjid Dan Pecalang Ikut Amankan Misa Natal


Senin, 25 Desember 2017 - 01:40 WIB




foto : saat remaja masjid dan pecalang amankan misa natal di gereja silo, ambon.
Maluku, Lentera Inspiratif.com
Sejumlah Remaja Masjid dan Pecalang (red.dari umat hindu) yang berada di Ambon, Maluku ikut dalam pengamanan misa natal. Kegiatan itu dilakukan, sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Sebab, perdamaian dan sikap saling menghormati agar selalu terjaga. Sehingga, umat dari islam maupun hindu ikut dalam melakukan pengamanan saat umat nasrani sedang melakukan ibadah menjelang perayaan hari raya natal.
“Kegiatan ini sudah berlangsung delapan tahun. Namun, untuk pecalang baru kali ini ikut dalam pengamanan misa natal, “tutur Zulkifli Lestaluhu, selaku Ketua Remaja Masjid (Remas) Maluku, pada (25/12/2017) dini hari.
Meskipun pengamanan dilakukan oleh anggota TNI dan Polri, sebenarnya sudah cukup. Namun, untuk menghormati dan menciptakan keamanan, maka kegiatan ini tetap mereka lakukan. Dalam pengamanan misa natal itu, dilakukan diluar gereja.
“Pengamanan kita lakukan diluar gereja. Dan ada 50 anggota Remas yang ikut mengamankan di beberapa geraja yang ada di ambon. Untuk pecalang, ada 9 anggota yang ikut mengamankan, yakni di gereja Silo dan tiga gereja lainnya. “tandasnya (her)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI