Rektor baru iain ternate, tetap rangkul rivalnya dalam pencalonan - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Rektor baru iain ternate, tetap rangkul rivalnya dalam pencalonan

  Kamis, 28 Desember 2017

Foto : serah terima jabatan rektor IAIN

Jurnalis: sarif umra
Ternate Lentera Inspiratif.com
Institut Agama Islam Negeri Ternate (IAIN) Ternate, secara resmi akan di pimpin oleh  rektor baru  Dr. Samlan Hi Ahmad. M.Pd. setelah di laluinya berbagai tahapan, pendaftara, penilain senat, uji kepatutan, dan terpilih Dr. Samlan Hi Ahmad. M.Pd, yang Dilantik digedung Kementerian Agama Republik Indonesia, Jumat 22 Desember 2017 Lalu.
Serah terima Jabatan yang dilakukan di Aula Babullah Inatitut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate yang berada di Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, di hadiri langsung oleh Rektor lama Dr. Abdurrahman Ismail Marasabessy, pembantu Rektor I, II, II, Dekan Se-Fakultas, Dosen dan Pegawai dalam lingkungan IAIN Ternate.

“Do’a dan atensi segala kerendahan hati amanah rektor kita hanya berusaha meraih, kekusaan di tangan Allah. Saya mendapat tlp jam 15:00 Wit dari kepala Biro dan staf kementrian agama Republik Indonesia, antara sadar dan tidak. Bahkan saya sempat ragu”.’ jelas Samlan Hi Ahmad pada rabu 27/12/2017

9 orang kandidat yang di seleksi oleh panitia penjaringan itu adalah orang-orang hebat semua. Akan tetapi pada akhirnya Rektor hanya satu orang, namun saya tidak bisa kerja sendiri, kerja akademik harus sama sama jangan ada lagi kubu-kubuan kita sama-sama membesarkan IAIN.
“Saya punya visi di antaranya Mensinkronkan Tridama perguruan tinggi. Pendidikan, penelitian dan pengabdian sebagus mungkin,” tuturnya.
“Menurutnya, minimal mahasiswa keluar dari kampus harus paham bahasa inggris dan bahasa arab dengan cara Melibatkan secara intens penasehat akademik di kontrol Biar ketrampilan mahasiswa terlihat kalau tidak intensifnya tidak diberikan”.
“Dalam 2018-2019 IAIN Ternate Harus ada jurnal yang teragreditasi apapun jurnalnya harus teragreditasi agar rangking lembaga meningkat hingga dosen yang bergelar doktor lebih cepat mengambil gelar profesor”.’tegas Samlan Hi Ahmad
“Saya juga insya Allah membangun pesantren masyarakat IAIN Ternate, guna membina siswa dan masyarakat dan pada akhinya IAIN Ternate punya tunas-tunas muda dan kita bekerja sama dengan MUI Maluku Utara agar qualifive bisa melahirkan Da’i Berkualitas, Insya Allah bisa terlaksana dengn baik”.
Harapnya, Konsep Tridarma Perguruan Tinggi dapat Terlaksana Dengan Kuat, agar IAIN Ternate kedepan dapat lebih maju lagi. Tutupnya Samlan Hi Ahmad (rif/adv).







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI
[lptw_recentposts layout="basic" post_type="post" link_target="self" category_id="11" fluid_images="true" space_hor="10" space_ver="10" columns="1" order="DESC" orderby="date" posts_per_page="5" post_offset="0" reverse_post_order="false" exclude_current_post="false" thumbnail_size="medium" color_scheme="dark" override_colors="false" background_color="#000000" text_color="#ffffff" show_date_before_title="true" show_date="false" show_time="false" show_time_before="false" show_subtitle="false" date_format="d/m/Y" time_format="H:i" no_thumbnails="show"]