Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar, 4 Mobil Diderek Paksa - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah // Peristiwa

 

Petugas Gabungan Tertibkan Parkir Liar, 4 Mobil Diderek Paksa

  Selasa, 17 Oktober 2017



foto : petugas saat lakukan razia kepada pelanggar kawasan tertib lalu lintas
Jurnalis : Didit Siswantoro
Jombang, Lentera Inspiratif.com
Puluhan petugas gabungan dari Satpol PP,  Dinas Perhubungan, Polisi Lalu Lintas dan Polisi Militer melakukan razia kepada pelanggar kawasan lalu lintas. Sebelum melakukan razia, petugas berkumpul di pos lalu lintas yang berada di ringin contong untuk melakukan apel terlebih dulu.
Razia itu dilakukan dari Jalan A. Yani, menuju Jalan P.B Sudirman dan terakhir di Jalan Wahid Hasyim. Namun, dalam gelar razia ini ada dua tempat yang berhasil diamankan pelaku pelanggar kawasan tertib lalu lintas. Di tempat  jalan P.B Sudirman petugas berhasil mengamankan delapan mobil yang melanggar kawasan tertib lalu lintas dijalur dilarang parkir, tapi dari kedelapan mobil itu langsung ditilang oleh petugas dan ada tiga mobil yang langsung diderek dan dibawa ke Satlantas Polres Jombang, serta lima mobil lainnya dipindahkan dari tempat itu. Serta di Jalan Wahid Hasyim petugas mengamankan tiga mobil, namun ada satu mobil siaga desa dari kecamatan kabuh, dan satu mobil diderek lagi dibawa ke Satlantas Jombang, tapi ketiga mobil itu ditilang juga oleh petugas. Dan untuk di Jalan A. Yani sendiri tak ditemukan pelanggar kawasan tertib lalu lintas.
Operasi ini digelar pada (17/10/2017) yang bertujuan untuk menindak lanjuti Peraturan Daerah (Perda)  No 9 tentang Ketertiban Umum dan Keamanan serta Undang-Undang lalu lintas.
Sementara itu Ali Arifin, Kabid Trantib mengatakan bahwa sebelum kita melakukan tindakan tegas, terlebih dulu kita melakukan pendekatan persuasif melalui surat teguran, dan setelah itu melakukan teguran lewat lisan dan tahap yang terakhir adalah tindakan tegas. Serta tujuan dari operasi ini adalah untuk menertibkan pelanggar kawasan tertib lalu lintas. Disamping itu menindaklanjuti Peraturan Daerah dan Undang-undang lalu lintas.”ucapnya
Ali menambahkan, dari razia ini kita prioritasksn tiga tempat, yakni di Jalan A.Yani, Jalan P.B Sudirman serta di Jalan Wahid Hasyim. Dan untuk kegiatan ini, tetap akan dilakukan secara rutin dan tetap bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Polisi Lalu Lintas serta Polisi Militer.”tandasnya (dit)





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI