Pemerintah Desa Akekolano Lambat Dalam Penyerahan Anggaran Bumdes - Lentera Inspiratif

Daerah

Pemerintah Desa Akekolano Lambat Dalam Penyerahan Anggaran Bumdes


Jumat, 24 November 2017 - 10:31 WIB




foto : balai desa akekolano

Jurnalis : Faisal Didi

TIDORE, Lentera inspiratif.com
Lambatnya pemerintah Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara dalam menyerahkan anggaran badan usaha milik desa (Bumdes) tahun 2017, sementara ketentuan yang berlaku bulan januari itu sudah ada penyerahan anggaran tersebut.
Namun hingga detik ini dari pihak pemerintah Desa Akekolano belum juga menyerahkan anggaran bumdes, lantas untuk apa di bentuk bumdes.
Persyaratan pengusulan proposal pengadaan  kebutuhan bumdes sudah di serahkan ke pemerintah desa di antaranya, anggaran operasional, dekorasi tenti, pangkas rambut, dan juga sound sistem, total anggaran Rp.175,240,00
Setelah di konfirmasi tanggapan dari sekertaris desa Merlon Heru, nanti di sesuaikan dengan rap proposal yang ada ini yang harus di pertanyakan ada apa sebenarnya kata anggota bumdes
Lanjut, salah satu anggota bumdes, pembentukan pengurus bumdes di tahun 2016 kemarin belum juga ada SK dari pemerintah desa, pengusulan anggaran bumdes tahun ini program kerja tanggal 1 januari sampai dengan 31 desember bukan program di tahun 2018.’kata salah satu anggota bumdes
Kenapa saya katakan demikian, karena angaran bumdes belum juga di serahkan bagaimana program bumdes bisa jalan tanpa ada anggaran, mungkin kah bumdes bisa membuat laporan akhir tahun program kerja ke desa, ironisnya tidak mungkin, jangan ada permainan menyala gunakan anggaran tersebut harus trasparansi sehingga masyarakat juga tahu.
Pernyataan sikap keras dikalaupun hari senin 27/11/2017 belum juga di serahkan, dengan tegas kami pengurus bumdes mengundurkan diri dengan alasan tidak ada penyerahan angaran dari pemerintah desa.
Kami berharap pemerintah Desa Akekolano, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, secepatnya menyerahkan anggaran bumdes.
Jangan ada permainan menyalagunakan angaran tersebut, di kalaupun dalam waktu dekat selambatnya hari senin 27/11/2017 belum juga ada penyerahan kami pengurus bumdes dengan tegas menyatakan sikap mengundurkan dengan alasan tidak ada penyerahan angaran bumdes.
Padahal anggaran itu sudah ada, kata salah satu anggota bumdes kepada wartawan Lentera Inspiratif.com, Jumat ( 24/11/2017).
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI