Pembukaan Musyawarah HMJ Tarbiyah, Minim Peserta - Lentera Inspiratif

Daerah

Pembukaan Musyawarah HMJ Tarbiyah, Minim Peserta


Senin, 23 Oktober 2017 - 10:23 WIB




foto : saat pelaksanaan kegiatan hmj tarbiyah

Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Kegiatan musyawarah yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Ternate minim peserta. Sebab, adanya aktivitas masing-masing mahasiswa sehingga tak banyak yang mengikutinya. Kegiatan yang bertema “Melalui HMJ, Lahirkan Generasi Profetik Untuk Pemimpin Masa Depan”.
Kegiatan ini bertempat di Aula Babullah IAIN ternate, Kelurahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate utara, Kota Ternate, Maluku Utara. Dan dibuka langsung oleh Mubin Noho, selaku Pembantu Dekan Satu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Ternate.
Dalam sambutannya Mubin Noho, mengatakan “kegiatan ini bisa melahirkan pemimpin yang cerdas dan menjunjung tinggi nilai-nilai keilmuan,”tuturnya
Sementara itu, Ketua panitia, Ramdani Arisman,  menjelaskan, kegiatan tersebut berjalan dari hari Senin sampai dengan hari Selasa (23-24/10/2017), yang di ikuti oleh masing-masing mahasiswa Jurusan yakni, Pendidikan Agama Islam, (PAI) 8 orang, Menejemen Pendidikan Islam (MPI) 7 orang, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 8 orang, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 7 orang, PGRA 5 orang, BKI 5 orang. “Sehingga semuanya berjumlah 40 orang,”ucapnya
Ramdani menambahkan, kegiatan pembukaan tersebut kami undang Mahasiswa Tarbiyah dan Ilmu Keguruan secara kolektif. Tetapi karena mahasiswa mempunyai aktivitas kuliah masing-masing, jadi saat pembukaan kegiatan musyawarah kekurang peserta, namun kami tetap melanjutkan.
“Kami berharap musyawarah kali ini berjalan lancar jangan ada kekacauan seperti tahun-tahun kemarin. Sehingga melahirkan pemimpin baru yang berjiwa pemimpin.”tegasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI