Pe Tamang Maluku Utara, Deklarasikan Jokowi - Cak Imin Maju Pilpres 2019 - Lentera Inspiratif

Daerah

Pe Tamang Maluku Utara, Deklarasikan Jokowi – Cak Imin Maju Pilpres 2019


Selasa, 23 Januari 2018 - 13:12 WIB




foto : saat deklarasi berlangsung

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Sejumlah pemuda yang tergabung dalam pe tamang Maluku Utara, deklarasikan dukungan relawan Jokowi – Cak Imim untuk maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Dalam kegiatan deklarasi tersebut, bertujuan untuk memberikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo agar untuk menggandeng Muhaimin Iskandar, yang saat ini menjabat ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi bakal calon wakil presiden yang diduetkan dengan dirinya. Sebab, kedua pasangan bakal calon ini merupakan pasangan yang ideal. Karena, Jokowi yang identik dengan sikap nasionalisme nya, sedangkan Muhaimin Iskandar dengan Agamisnya. Sehingga, agar tercipta kepemimpinan yang serasi demi membangun bangsa yang lebih baik.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami dari pemuda maluku utara menyampaikan dengan secara sukarela mendeklarasikan diri sebagai relawan Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar (jokowi-cak imin) yang akan berpasangan di pemilihan presiden 2019 nanti, “beber Yanto Hasan selaku koordinator relawan Jokowi – Cak Imin, Maluku Utara, pada Selasa (23/01/2018).

Dalam deklarasi Jokowi – Cak Imin, yang berlangsung di Hotel Bukit Pelangi, yang berada di Jalan Jati, Kelurahan Perumnas, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, mengusung tema Lanjutkan Pembangunan Indonesia Timur. Pasalnya, Indonesia bagian timur merupakan tempat yang digagas oleh presiden Jokowi, yakni Nawacipta yang bertujuan untuk melanjutkan prioritas pembangunan di Indonesia bagian timur. Ditambah lagi, bahwa sosok Jokowi yang nasionalis dengan di buktikan dengan progres pembangunan yang kita rasakan saat ini sangatlah tepat sekali jika berpasangan deng sosok Muhaimin Iskandar. Karena, sosoknya merupakan seorang tokoh nasionalis yang relegius juga visioner. Sehingga, akan melengkapi kekurangan yang di miliki oleh Jokowi, dan sosok Cak Imin sangat tepat sekali untuk mendampinginya.

“Relawan Jokowi – Cak Imim ini adalah salah satu bentuk gerakan  yang di luar dari struktur partai politik. Jadi, sahabat yang berada disini sepenuhnya bukan berasal dari Partai politik. “tandasnya. (rif)










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI