Panwas Halsel menunggu perbaikan BAP Sekda Halsel Dan Istri Bupati - Lentera Inspiratif

Daerah

Panwas Halsel menunggu perbaikan BAP Sekda Halsel Dan Istri Bupati


Senin, 22 Januari 2018 - 08:10 WIB




Foto : Kasubag Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Malut, Irwanto Djurumudi

Ternate Lentera Inapiratif.com
Bawaslu provinsi malut akan segera limpahkan berkas pemerikasaan Sekertaris daerah (sekda) Kabupaten Halsel, provinsi Malut, Helmi Surya Botuthie dan Istri Bupati Halsel Nurlaila Muhammad Kasuba ke komisi aparatur sipil negara (KASN) dalam waktu dekat.senin (22/01/2018)

Perihal,  kedatangan sekda Halsel Helmi Surya Botuthie dalam acara syukuran MK-Maju dan kehadiran kepalah dinas pendidikan halsel yang juga istri bupati halsel nurlaila muhammad kasuba dalam acara deklarasi AGK-YA. 
“kemarin hari minggu dong (panwaslu halsel) sudah sampaikan hasil kajian kepada bawaslu malut terkait pelangaran yang terjadi di halsel sebanyak 21 kasus diantaranya kasus sekda halsel dan istri bupati”. Hal ini disampaikan oleh Kasubag Hukum, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Malut, Irwanto Djurumudi saat di temui di kantornya. 
Irwanto menjelaskan,  proses saat ini adalah bawaslu provinsi telah mengoreksi kajian yang di berikan panws halsel dan telah di kembalikan kembali ke panwaslu halsel untuk di lengkapi setelah itu di sampaikan kembali ke bawaslu provinsi. 
“rencananya besok panwas halsel kembali dengan dokumen yang di perbaiki kemudian bawaslu akan segera merekomendasikan langsun ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) KASN karena sudah final pemeriksaannya”.bebernya Irwanto
Irwanto menuturkan hasil pemeriksaan,  dia (sekda halsel) telah menyampaiakan  kalau dia memang di undang secara lisan untuk pembacaan doa acara syukuran MK-Maju. 
“terlepas dari itu anda (sekda halsel)  merupakan salah satu pejabat pembina kepegawaian di daerah secara etika, acara ini untuk bakal paslon jadi tidak dibenarkan kehadiran anda”.’jelasnya Irwanto
Jadi saat ini panwas hasel telah final terkait pemeriksaan sekda hasel karna telah di periksa, klarifikasi dan telah dilakukan kajian yang mendalam terkait keterlibatan sekda halsel dan istri bupati halsel dan bawaslu malut akan segera limpahkan berkasnya ke KASN.’tutupnya (*rif)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI