Panglima Santri Dan Kominfo Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Indonesia - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Panglima Santri Dan Kominfo Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Indonesia

  Sabtu, 9 Desember 2017



foto : panglima santri, muhaimin iskandar saat hadiri doa bersama

Jurnalis : Siswanto

Jombang, Lentera inspiratif.com
Untuk keselamatan bangsa Indonesia, ribuan santri dari berbagai daerah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur gelar doa bersama. Dalam acara tersebut, bertujuan untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara agar terhindar dari musibah. Karena akhir – akhir ini, bangsa Indonesia dilanda musibah, berupa bencana alam. Sehingga, dirasa perlu untuk doa bersama, agar diberi keselamatan. Tapi, bukan hanya doa bersama saja, acara tersebut juga menampilkan pementasan seni dan budaya.

Dalam acara doa bersama itu, diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dengan dihadiri oleh Panglima Santri, Muhaimin Iskandar, Sekretaris Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Siti Meiningsih, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Halim Iskandar, Bupati Jombang beserta SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah). Doa bersama yang diselenggarakan itu, bertemakan Doa Bersama Cinta Indonesia Dan Pagelaran Seni Budaya Bersama Santri. Serta, kegiatan ini diselenggarakan di GOR (Gedung Olah Raga) Merdeka, Kabupaten Jombang, pada Sabtu (09/12/2017).

Sementara itu, saat ditemui beberapa awak media, Muhaimin Iskandar, selaku Panglima Santri, menyampaikan bahwa doa bersama ini sengaja digelar, agar bangsa dan negara Indonesia terhindar dari segala bentuk musibah. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus sama-sama mendoakan dan meminta keselamatan. Ditambah lagi, supaya bangsa dan negara selamat dan sejahtera. Apalagi, suhu politik mulai memanas menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

"Doa bersama yang digelar ini, bertujuan untuk meminta keselamatan bagi bangsa dan negara dari cobaan dan tantangan. Sebab, saat ini kita dilanda cobaan bencana alam maupun persoalan isu politik dunia yang  mulai memanas, "tuturnya

Masih menurut kata, Muhaimin Iskandar, ia berharap agar masyarakat dan para santri, khususnya, agar ikut mendoakan supaya pilkada 2018 mendatang berjalan dengan sesuai harapan, yakni pilkada yang damai dan tertib. 

"Kami mendoakan agar dalam pilkada nanti bisa berjalan dengan lancar dan dama serta tertib, khususnya di Jawa Timur. "tandasnya





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI