PAD kota ternate 2017 Tidak Di Capai Oleh DISHUB - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

PAD kota ternate 2017 Tidak Di Capai Oleh DISHUB

  Jumat, 29 Desember 2017



foto : Muhdar Baylussiy Anggota komisi III DPRD Kota Ternate

Jurnalis: sarif umra
Ternate Lentera Inspiratif.com
dinas perhubungan (Dishub) kota ternate menggukir sejarah kelam dalam pemunggutan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2017.
usai rapat paripurna Anggota komisi III DPRD Kota Ternate Muhdar Baylussiy pada jumat 29/12/2017, menyampaikan Ditahun ini pencapain dishub tidak mencapai 50% ada 3 atau 4 item yang di kelolah dishub tidak mencapai 50% Ini adalah sejarah kelam target PAD yang tidak di capai oleh dishub karna ditahun-tahun sebelumnya pencapaian dishub, trennya selaluh bagus dan selalu mendekati target yang di berikan.
Seharusnya Dishub Jangan terlalu terbawa dengan pola lama dalam pemunggutan PAD akan tetapi harus lebih kreatif lagi karna Kalau dilihat dari retribusi parkir ditepi jalan umum setiap hari jumlah kendaraan kita semakin bertambah dan mobilitas orang untuk berkunjungdi tempat tempat yang dikenakan retribusi parkir juga sanggat besar tapi kenapa PAD nya jongkok seperti ini. selain itu saya lihat juga kebanyakan SKPD cendrung pasrah dengan pencapaian yang dicapainya, tetapi seharusnya banyak melakukan inovasi-inovasi baru untuk mengenjot pendapatan PAD.tegasnya
masih kata  Muhdar,  pak walikota harus tegas dan keras dalam mengevaluasi kadis perhubungan yang target PADnya ditahun ini sanggat jongkok karna Di tahun depan kita menargetkan pencapaian PAD sebesar 100 milyar lebih maka butuh kerja keras dan inovasi  demi mencapai target tersebut.
selain itu Muhdar juga menegaskan bahwa ini merupakan pembuktian dan modal politik  bagi pak walikota dalam merubah SKPD yang jongkok menjadi lebih baik di tahun 2018 jenjang lebih tinggi lagi (petarungan pilkada 2018).





 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI