Momentum Sumpah Pemuda, Sejumlah Organisasi Akan Ancam Boikot Kantor Pemprov - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

Momentum Sumpah Pemuda, Sejumlah Organisasi Akan Ancam Boikot Kantor Pemprov


Sabtu, 28 Oktober 2017 - 11:30 WIB




foto : sejumlah organisasi saat lakukan unjuk rasa
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Dalam momentum Sumpah Pemuda, sejumlah organisasi di Ternate, Maluku Utara gelar Demonstrasi. Pasalnya, dalam momentum ini mengandung sejumlah makna yang bernilai. Namun, dalam persoalan yang ada di Maluku Utara khususnya, masih banyak persoalan yang belum terselesaikan. Sehingga, jauh dari harapan makna dan tujuan saat ikrarnya Sumpah pemuda. Untuk itu, saatnya pemuda bangun dari tidurnya, untuk lakukan sebuah perubahan dalam bangsa ini.
Aksi demonstrasi ini tergabung dalam Front yang dilakukan oleh aktivis Gerakan di Kota Ternate, seperti ‘Api kartini, ‘Sekolah Ceritis, ‘LMND dan ‘HMI. Serta aksi ini digelar di depan Kontor RRI Cabang Ternate pada (28/10/2017) sekitar 11.00 WIT.
Sementara itu, ‘Sudari Yuli, Koordinator lapangan memaparkan bahwa Maluku Utara saat ini dalam cengkraman ekonomi kapitalisme, industrialisme. Serta kritik para pemuda yang berwatak eksploitasi dan akumulasi yang selalu memperkaya diri sendiri, melalui pertambangan yang menjarah hasil alam Maluku Utara. “Dan ada 27 IUP atau izin usaha pertambangan di Maluku Utara, tapi semuanya itu bermasalah,”tukasnya
Lanjut Saudari, Maka dalam momentum sumpah pemuda  28 Oktober, kami atas nama pemuda-pemudi menghimbau kepada seluruh masyarakat Maluku Utara, agar teguh dalam memperjuangkan kesejahteraan yang seharusnya kita peroleh. Namun, jika apabila aksi ini tidak di Akomodir, maka kami akan melakukan konsolidasi seluruh organisasi-organisasi gerakan untuk melakukan aksi besar-besaran. “Serta memboikot Seluruh aktivitas Pemerintahan Provinsi.”pungkasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI