Minim perhatian pemerintah, Pemuda Desa Tosa tetap kembangkan potensi wisata - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

Minim perhatian pemerintah, Pemuda Desa Tosa tetap kembangkan potensi wisata

  Sabtu, 6 Januari 2018

foto : salah satu potensi wisata pantai desa tosa
Jurnalis: Suratman Dano Mas’ud
Ternate Lentera Inspiratif.com
potensi wisata yang ada di Desa Tosa, Kecamatan Tidore Timur, Tidore Kepulauan, Maluku Utara terus dikembangkan oleh para pemuda yang ada di desa tersebut.meskipun selama ini belum adanya perhatian dari pemerintah setempat.
Rusdi, salah satu pemuda Desa Tosa kepada Lentera Inspiratif.com, mengatakan Sampai sejauh ini kami belum bicara masalah dana dengan pemerintah. Kami bergerak sesuai kemampuan kami. Dananya bisa berasal dari kantong-kantong pribadi.
masih kata rusdi, untuk Sementara Pemerintah kelurahan merespon dan memberi dukungan. Kendala yang dihadapi hanya pada dana untuk mengembangkan potensi tersebut, sangat di sayangkan jika pantainya yang indah,  air panas  yang selama ini hanya di gunakan masyarakat untuk mandi dan  mengobatiorang sakit tidak di kelola dengan baik.

” Kadang-kadang pak lurah bantu. Tapi bukan sumbangan atas nama lurah. Melainkan atas nama pribadinya karena melihat semangat dari pemuda.” ucap rusdi

selain itu dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat, pemerintah harus mampu mendorong potensi yang berada di kekelurahan atau desa tersebut dengan  memfasilitasi dan mendukung program-program pengembangan potensi kelurahan dan salah satunya adalah wisata,.’tegas Rusdi







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI