Makorem 152 Babullah, Gelar Patroli Untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru - Lentera Inspiratif

Daerah

Makorem 152 Babullah, Gelar Patroli Untuk Pengamanan Natal Dan Tahun Baru


Senin, 25 Desember 2017 - 06:10 WIB




foto : petugas saat apel untuk persiapan patroli
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Korem 152/Babulah bersama Kepolisian gelar patroli amankan perayaan Natal dan tahun baru 2018 di seluruh wilayah Prov. Maluku Utara. Namun, pengamanan disesuaikan dengan wilayah binaan masing-masing.
Kapten Inf. Heru Darujito selaku Ws. Kapenrem 152/Babullah, kepada Lentera Inspiratif.com, Senin (25/11/2017) mengatakan, wilayah Kodim 1501/Ternate dilaksanakan Apel pengecekan patroli dalam rangka menjaga keeamanan Natal dan Tahun Baru. Dan adapun, sebagai pengambil apel adalah Pelda La Ujuni, dan personil Patroli terdiri dari gabungan Koramil Kota Ternate, Koramil Pulau Ternate dan Makodim 1501/Ternate. Setelah dilaksanakan apel gabungan personil langsung melaksanakan patroli yang di pusatkan di tempat-tempat yang di anggap rawan di seputaran wilayah Kota Ternate.
“Sedangkan di Wilayah Kodim 1505/Tidore apel gabungan terlebih dahulu dilaksanakan di Polres Tidore. Setelah apel personil langsung menyusuri rute patroli, yakni pasar Sarimalaha sampai ke pantai Tugulufa. Sementara di wilayah Kodim 1509/Labuha patroli gabungan TNI-Polri terdiri dari personel Koramil 01/Bacan yang dipimpin Serka Umar Agus bersama anggota Polsek Bacan dipimpin Ipda Wawan, “beber Kapten Inf. Heru Darujito
Lanjut, adapun sasaran patroli adalah tempat-tempat hiburan dan keramaian serta daerah yang rawan kriminalitas. Dan untuk Koramil 03/Bobong sendiri yang dipimpin Serka Rijal  bersama beberapa personil Polsek Taliabu Barat dan personil Satpol PP Kab. Pulau Taliabu. Dan sasaran untuk melaksanakan patroli gabungan adalah tempat ibadah dan tempat hiburan.
“Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal. Serta. menjaga ketertiban wilayah Maluku Utara agar tetap aman dan kondusif. “tutup Kapten Inf. Heru Darujito
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI