LPI Provinsi Malut, Gelar Latihan Kritis 1 - Lentera Inspiratif

HOME // Daerah

 

LPI Provinsi Malut, Gelar Latihan Kritis 1

  Sabtu, 4 November 2017

foto : saat kegiatan latihan kritis
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Latihan Kritis yang digelar oleh Lingkar Pena Institut (LPI) Provinsi Maluku Utara, bertempat di sekertariat HMI Ternate, yang berada di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate utara, Kota Ternate, Maluku Utara, pada Sabtu (04/11/2017).
Latihan Kritis 1, Martir ke-2 ini, dengan mengangkat tema ”Membentuk Paradigma Membaca, Menulis dan Meneliti secara kritis”.
Sementara itu, Ketua LPI Maluku Utara Faisal Habeba, mengatakan bahwa Latihan Kritis ini bertujuan untuk menciptakan para anggota untuk memahami bagaimana cara membaca, menulis dan meneliti yang baik. Sehingga menjadikan anggota lingkar pena institut, sebagai martir revolusi serta sebagai api pengetahuan. “Serta kegiatan yang digelar LPI ini sebanyak 31 peserta, yang masing terakumulasi dari berbagai universitas di Maluku Utara,”ujarnya
Masih menurut kata ‘Faisal, dalam menghadapi era yang terbuka ini, dimana semua pemuda diperhadapkan dengan hal yang  apatis terhadap ilmu pengetahuan. Maka dengan latihan seperti ini (red Latihan Kritis LPI), bermaksud untuk menjadikan pemuda yang mandiri dalam arti berpikir kritis, bertindak sistematis. “Dan guna menciptakan generasi yang mampu membawa perubahan yang lebih baik.”jelasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol







Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI
[lptw_recentposts layout="basic" post_type="post" link_target="self" category_id="11" fluid_images="true" space_hor="10" space_ver="10" columns="1" order="DESC" orderby="date" posts_per_page="5" post_offset="0" reverse_post_order="false" exclude_current_post="false" thumbnail_size="medium" color_scheme="dark" override_colors="false" background_color="#000000" text_color="#ffffff" show_date_before_title="true" show_date="false" show_time="false" show_time_before="false" show_subtitle="false" date_format="d/m/Y" time_format="H:i" no_thumbnails="show"]