Kinerja Panwas Di Sepuluh Kabupaten Kota Diapresiasi Bawaslu Malut - Lentera Inspiratif

Kinerja Panwas Di Sepuluh Kabupaten Kota Diapresiasi Bawaslu Malut

foto : Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Hj. Masita Nawawi Gani
Ternate Lentera Inspiratif.com
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi terhadap kinerja Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dalam menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di sepuluh Kabupaten/Kota. 
Pasalnya,  kinerja panwaslu di sepuluh kabupaten kota dinilai cukup baik dengan penyerahan sejumlah laporan keterlibatan Aparatur sipil negara (ASN) dalam politik praktis ke bawaslu malut. 
Koordinator Devisi (Kordiv) Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Hj. Masita Nawawi Gani mengatakan, langkah Panwaslu secara kolektif dalam melakukan fungsinya. Mulai dari melakukan pengawasan, penindakan pelanggaran jelang penetapan calon. Kamis (1/2/2018) 
“saya melihat sejauh ini tugas panwaslu  dalam melakukan pencegahan dan pengawasan bisa dikatakan cukup baik,”. Ucap masita
saya menyadari langkah yang dilakukan Panwaslu belum sepenuhnya sempurna masih terdapat kekurangan yang perlu dibenahi, Akan tetapi kinerja panwaslu bisa dikatakan sudah mencapai 90 persen.
“Kendalanya hanya masalah jaringan. Mungkin keberadaan daerah atau wilayah itu belum bisa dijangkau dengan cara komunikasi melalui handphone,”
Menurutnya, kekurangan yang dihadapi Panwaslu bukan hal yang urgen. Dimana, kekurangan itu tidak dari kelalaian atau keluar dari tupoksi sebagai penyelenggara, akan tetapi kekurangan itu dikarenakan ketidak jangkauan jaringan. 
“Ini kadang-kadang masalah jaringan, yang mana bisa berpengaruh pada pelaporan secara cepat, Kalau kinerja panwas itu sudah sangat luar biasa, ” tuturnya. 
Kendati begitu, Ia berharap kekurangan itu tidak mengurung semangat panwaslu dalam menjalankan tugasnya. Selaku penyelenggara tetap menjaga netralitas para ASN yang terlibat politik praktis.tuturnya (*alif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.