Kepala Dinas pendidikan Respon Adanya rumah baca - Lentera Inspiratif

Daerah

Kepala Dinas pendidikan Respon Adanya rumah baca


Selasa, 13 Februari 2018 - 14:28 WIB




foto : .Alfatah Sibua, S.Ag.,M.Hum selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pulau Morotai

Morotai LenteraInspiratif.com
Maraknya Rumah Baca di Morotai, direspon Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Pulau Morotai Gerakan Literasi di beberapa titik yang berada di SP III Desa Dehegila dan Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.
Kepala Dinas perpustakaan  merespon positif dan Kearsipan Daerah Kabupaten Pulau Morotai yang berkantor di Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan tersebut.
Keterangan H.Alfatah Sibua, S.Ag.,M.Hum selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Pulau Morotai, selasa (13/02/2018) di kantornya mengatakan bahwa,”pada prinsipnya saya merasa bangga dengan kehadiran Rumah Baca di Kabupaten Pulau Morotai, karena seperti yang kita ketahui bahwa di Kabupaten Pulau Morotai minat baca sangat kurang dan dengan kehadiran Rumah Baca ini sebagai tempat berkumpulnya generasi muda untuk bisa membaca dengan baik”.jelasnya 
Pulau Morotai disisi sarana masih kurang dan oleh karena itu kita akan berupaya menyiapkan sarana-sarana itu sehingga generasi muda maupun mahasiswa atau anak-anak SMA, SMP, dan SD dapat membaca secara baik.lanjut dia
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah sendiri juga mempunyai program Sosialisasi Gemar Membaca dan penyediaan sarana prasarana di tahun ini. 
“kita akan singkronisasi dengan Rumah Baca sehingga kita akan bekerjasama dalam meningkatkan gemar membaca generasi Morotai”.
Masih kata H. Alfatah, bahwa di wilayah kita ini gemar membaca masih kurang, lebih banyak budaya lisan. Jadi bicaranya banyak ketimbang budaya tulis yang masih kurang sehingga ini juga menjadi kelemahan bagi kita untuk bagaimana cara meningkatkan minat baca itu sehingga dengan hasil membaca itu mereka bisa menuangkan dalam media cetak maupun dapat menulis buku.tutupnya (*man)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI