Jusuf Kalla, Lakukan Kunjungan Kerja Di Kota Santri - Lentera Inspiratif

Jusuf Kalla, Lakukan Kunjungan Kerja Di Kota Santri

  Minggu, 29 Oktober 2017
foto : wapres jusuf kalla saat tiba di alun-alun jombang, jawa timur
Jurnalis : Didit Siswantoro
Jombang, Lentera Inspiratif.com
Bersamaan dengan agenda kegiatan Asean Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017 yang berada di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum ( UNIPDU)  Jombang, Wakil Presiden Jusuf Kalla lakukan kunjungan kerja ke “Kota Santri” Jombang, Jawa Timur, pada Minggu (29/10/2017).
Tujuan kedatangan Wapres Ke Jombang adalah untuk menyampaikan kuliah umum kepada peserta AYIC, yang diselenggarakan pada 28-30/10/2017.
Dalam agenda itu, Wapres menyampaikan kuliah umum dengan mengangkat Tema “Islam Rahmatan Lil Allamin”.
Dalam kedatangannya ke Kampus UNIPDU Jombang, Wapres Di dampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Bupati Jombang beserta pejabat daerah lainnya.
Dan dalam kegiatan AYIC 2017, peserta perkemahan di Pesantren tersebut berasal dari sepuluh negara, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Singapura, Filipina, Brunei Darussalam, Myanmar dan Laos. Serta sebelas negara sahabat, antara lain Belanda, Tanzania, Jepang dan Hongaria.
Tujuan AYIC adalah untuk meningkatkan Pemahaman dan Toleransi antar pemuda Asean. Terutama Toleransi antar agama. Serta menunjukkan Islam Nusantara.
“Acara ini menunjukkan, bahwa Islam di Indonesia adalah toleran dan moderat. Yang ditunjukkan dengan Islam Nusantara.”ucap Direktur Pusat Study Asean Unipdu, Zahrul Azhar sekaligus Ketua AYIC 2017. (dit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.