IGTKI dan PGRI Kota Ternate Gelar Manasik Haji Cilik - Lentera Inspiratif

Daerah

IGTKI dan PGRI Kota Ternate Gelar Manasik Haji Cilik


Kamis, 19 Oktober 2017 - 07:23 WIB




foto : kegiatan manasik haji cilik

Jurnalis : Iswan Lapoheana

Ternate, Lentera Inspiratif.com
Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  gelar latihan manasik haji cilik. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, pada (19/10/2017). Dalam kegiatan itu, melibatkan peserta didik kurang Iebih 650 orang dari PAUD, TK dan RA Se-Kota Ternate, Maluku Utara.

"Kegiatan ini dilakukan rutin setiap tahun, bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai dan norma-norma agama yang kuat sejak dini."ujar Dwi Widiawaty, Ketua Panitia Kegiatan.

Maka melalui program ini diharapkan anak-anak dapat mengenal dan mengerti tata cara melakukan kegiatan haji. Serta pelaksanaan kegiatan ini agar bisa memahami materi pembelajaran secara langsung.

Sementara itu, Ibrahim Muhammad, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ternate, mengapresiasi kepada IGTKI dan PGRI Kota Ternate, serta berterima kasih atas inisiatif kepada seluruh kepala sekolah, Guru PAUD, TK dan RA Se-Kota Ternate. Dan harapannya, kegiatan ini memberikan dampak positif dalam Pembentukan karakter anak-anak di usia dini.

"Pendidikan anak di usia dini sangat penting."tuturnya

Serta agar anak-anak mengetahui bagaimana suasana beragama, dan bagaimana menanamkan nilai-nilai spritualitas, mengingat ruang modernitas yang semakin tak terkendali. Untuk itu, maka dengan pembelajaran seperti ini kedepan anak-anak akan lebih baik. "Serta apa yang menjadi obsesi Walikota ternate untuk membangun masyarakat yang agamais akan bisa terwujud."jelasnya (wan)

Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro










 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI