Hindari Kecurangan, KPUD Dan Panwas Jombang Adakan Sosialisasi - Lentera Inspiratif

Daerah / Politik

Hindari Kecurangan, KPUD Dan Panwas Jombang Adakan Sosialisasi


Senin, 2 Oktober 2017 - 06:34 WIB




foto : bupati jombang, jawa timur
Jurnalis : Didit Siswantoro
Menjelang hajatan Demokrasi yang rutin digelar tiap lima tahun sekali untuk melakukan Pemilu (pemilihan umum). Khususnya,  untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada)  Kabupaten Jombang,  Jawa Timur,  yang tinggal beberapa bulan lagi. Untuk itu, komisi pemilihan umum (KPU) dan panitia pengawas (Panwas) adakan sosialisasi untuk menghindari kecurangan maupun kampanye hitam saat berlangsungnya pesta demokrasi yang akan datang.
Karena demi terciptanya pemilu yang jujur,  adil, langsung, umum, bebas dan rahasia. Untuk itu, tanpa adanya kerjasama dari berbagai lembaga, instansi maupun masyarakat asas pemilu itu tak akan tercapai dan terwujud.
Sementara itu, Bupati jombang,  Nyono Suharli Wihandoko, saat menghadiri acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur,  serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jombang,  pada Senin (02/10/2017) mengatakan harapannya pada saat pesta demokrasi diseluruh indonesia ingin berjalan dengan damai khususnya di jombang. Dan untuk tercapainya tujuan itu,  maka langkah yang harus dilakukan adalah melakukan sosialisasi secara massif dengan melakukan sesuai tahapan demi tahapan yang ada di masyarakat.”tandasnya (dit)









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI