HIMAPRO - BKI IAIN Kota Ternate Gelar Seminar Luar Biasa - Lentera Inspiratif

Daerah

HIMAPRO – BKI IAIN Kota Ternate Gelar Seminar Luar Biasa


Rabu, 20 Desember 2017 - 12:03 WIB




foto : saat prosesi seminar luar biasa
Jurnalis : Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Seminar Luara Biasa yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling Islam (HIMAPRO-BKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate bekerja sama dengan Cengkeh Institute  Maluku Utara dengan tema Virus Pikiran VS Block Mental.
Seminar yang akan dilaksanakan di Aula Babullah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ternate yang berada di keluarahan Dufa-Dufa, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, dibuka oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Ternate, Dr. Hi. Amanan Soleman Saumur, M.Hum, dengan sambutanya mengatakan, kegiatan seminar seperti ini sangat penting untuk di laksanakan. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan akan membantu kegiatan selanjutnya yang dilakukan oleh HIMAPRO-BKI sehingga Dekan menyampaikan terimakasih kepada penyelanggara seminar (HIMAPRO-BKI) IAIN tetnate atas kerja kerasnya dalam kegiatan tersebut.
Kegiatan seminar luar biasa ini dilaksanakan atas inisiatif dari mahasiswa Bimbingan Konseling Islam yang bekerja sama dengan Cengkeh Institute Maluku Utara dalam rangka meningkatkan kapasitas keilmuan khususnya dibidang Bimbingan Konseling Islam.
Jumirawati, ketua panitia Seminar Luar Biasa dan sebagai Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Ternate, kepada Lentera Inspiratif.com, Rabu (20/11/2017) mengatakan seminar sudah di informasikan sejuah-jauh hari melalui spanduk dan di buka pendaftaran untuk peserta. Karena kuotanya terbatas sehingga tercover oleh panitia sampai saat ini. “Peserta mengikuti seminar kurang lebih 100 orang, dari mahasiswa 80 peserta, SMA Kota Ternate 15, dan Guru-Guru 5 orang, “ucapnya
Pemateri dari seminar ini diantaranya Abdul Rahman Sulaiman, MA, (Dosen Psikologi IAIN Ternate) dan Yasri M Saleh, MM, MP.h, CHt (Direktur Cengkeh Istitute Maluku Utara) dengan sub pembahasan, Cara Kerja Virus Pikiran, Mengatasi Virus Pikiran, Pikiran dan Prestasi, Respon Relaksasi (Praktek), bagi para peserta akan mendapatkan Sertifikat seminar dari panitia tanpa dipungut biaya.
Lanjut, seminar mempunyai tujuan HIMAPRO-BKI IAIN Ternate untuk merubah mindset peserta yang mengikuti seminar untuk pengembangan diri serta meningkatkan kapasitas keilmuan mahasiswa Bimbingan Konseling Islam IAIN ternate. “Kegiatan ini menjadi bagian penting dalam perjalanan lembaga kemahasiswaan sebagai bentuk keikutsertaan dalam pembangunan bangsa, “imbuhnya
Terpisah, Dosen Prodi Bimbingan Konseling Islam IAIN Ternate, Sri Ratnasari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil secara individu dalam mengelola setiap tekanan mental yang datang dalam hidup. “Agar adanya perubahan mental dan perilaku yang dapat terukur dan berkelanjutan pada masa yang akan datang, “tuturnya
Dengan dilaksanakannya kegiatan seminar luar biasa ini, para peserta dapat memahami pentingnya kemampuan diri dalam mengelola potensi diri secara individu. Dan menjadi wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa kearah perluasan wawasan serta integritas kepribadian untuk pencapai tujuan pendidikan tinggi.
Kabiro Maluku Utara : Sarif Umra









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI