Dispenda Ternate Galakkan Senam Bersama Serta Sosialisasi Sadar Pajak - Lentera Inspiratif

Daerah / Peristiwa

Dispenda Ternate Galakkan Senam Bersama Serta Sosialisasi Sadar Pajak


Minggu, 8 Oktober 2017 - 02:56 WIB




foto : rosita selaku pengelola pajak dan retribusi daerah
Jurnalis: Sarif Umra
Ternate, Lentera Inspiratif.com
Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara yang diwakili oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) melakukan ‘Sosialisasi  “Gerakan Sadar Pajak” yang ditujukan kepada seluruh wajib pajak perorangan maupun wajib pajak badan usaha. Acara ini dirangkai dengan kegiatan ‘Senam Bersama yang dilakukan di lapangan Ngaro Lamo,  Kelurahan Salero, Kecamatan Ternate Utara, pada Minggu (08/10/2017). Bukan hanya sekedar Sosialisasi dan Senam bersama, namun dalam kegiatan ini diberi door prize kepada peserta. Yang bertujuan untuk menarik masyarakat  agar mengikurti kegiatan ini.
“Selaku pengelola pajak dan retribusi daerah atau sebagai Revormer empat (IV), sekaligus kepala seksi penetapan pajak daerah satu PP2RD. Dan ini adalah kegiatan proyek perubahan Tim IV,  dan ‘saya orang yang di tunjuk untuk mengikuti kegiatan Tim IV yang dilaksanakan di kota ternate. Sehingga saya juga di tuntut untuk berbuat inovatif dari agitasi, selaku pengelola pajak dan distribusi daerah.”beber Rosita
Lanjut Rosita,  pajak hadir di kartudei baru pertama kali dilakukan di Kota Ternate. Sebelumnya ada dua kegiatan pajak, yaitu Go to Mall (Pajak hadir di mal) dan pajak hadir  di kartiden. Dan kami juga buka loket pembayaran pajak, pengaduan, komplain, serta bertanya soal pajak daerah.”imbuhnya
Kegiatan tersebut tidak berlangsung setiap minggu tapi ini proyek-proyek perubahan. Dan kalau nanti PP2RD  mau di anggarkan tahun depan, maka menjadi kegiatan rutin dari pengelolah pajak dan retribusi daerah. Sehingga ada yang bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB), diberi tiket yang akan diundi dan berhadiah langsung dari PP2RD.
“Harapan Dispenda Kota Ternate terhadap masyarakat, dengan adanya Sosialisasi  masyarakat lebih paham tentang pajak. Dan yang terpenting adalah mau membayar pajak.”pungkasnya (rif)
Kabiro Maluku Utara : Iksan Togol
Editor : Didit Siswantoro









 



Berkomentarlah yang bijak. Apa yang anda sampaikan di kolom komentar adalah tanggungjawab anda sendiri.



VIDEO TERKINI